Tim Bakamla RI Amankan 35 Ton Beras dan Barang Selundupan Lainnya dari Singapura

Petugas Bakamla menunjukkan barang bukti selundupan yang dibawa dengan kapal dari Singapura.

Metrobatam.com, Jakarta – Operasi Nusantara VII Bakamla RI berhasil gagalkan tindak penyelundupan 35 ton beras oleh 2 kapal cargo di Perairan Batam beberapa hari yang lalu.

Kedua kapal cargo tersebut diketahui dengan nama Lambung KM. Batam Indah dan KM. Batam Indah 8. Kapal tersebut ditangkap setelah dilakukan patroli dengan menggunakan RHIB R-10 Bakamla RI.

Bacaan Lainnya

Sesuai konfirmasi dari Komandan Patroli Zona Maritim Wilayah Barat Bakamla RI,  AKP. Isram Jatmiko, muatan barang pada kapal tidak sesuai dengan manifest. “Karena pada saat dilakukan pemeriksaan berkas dan barang yang dibawa tidak sesuai, itu menimbulkan kecurigaan awal” ujarnya.

Setelah dilakukan interogasi awal, kedua kapal cargo berbendera Indonesia ini diketahui berlayar dari Singapura menuju pelabuhan Sekupang, Batam. Barang-barang yang diangkut berbagai macam seperti beras, suku cadang barang elektronik rakitan dan suku cadang mesin.

“Saat ini kapal beserta seluruh ABK dan barang bukti akan diamankan di Pelabuhan Sekupang, Batam untuk menjalani proses hukum lebih lanjut” imbuh Komandan Patroli.
Mb/Poskota/Kasubbag Humas Bakamla RI

Pos terkait