AKBP S Erlangga Jabat Plt Kabid Humas Polda Kepri

Kabid Humas Polda Kepri AKBP S Erlangga

Metrobatam.com, Batam – Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian menunjuk AKBP S Erlangga sebagai Plt Kabid Humas Polda Kepri menggantikan AKBP Hartono yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP).

“Terhitung 1 Oktober Pak Hartono memasuki masa persiapan pensiun. Saya ditunjuk Kapolda menjadi Plt sampai ada Kabid Humas Definitif melalui TR Mabes Polri,” kata AKBP S Erlangga saat perkenalan dengan sejumlah pewarta di Batam, Senin.

Bacaan Lainnya

AKBP Erlangga yang merupakan lulusan Akpol angkatan 1990 saat ini juga masih memegang jabatan sebagai Wakil Direktur Sabhara Polda Kepri.

“Ini merupakan hal baru bagi saya, baru pertama bertugas di humas. Saya akan lanjutkan kerjasama baik yang selama ini sudah terjalin dengan teman-teman dari media massa,” kata dia.

Erlangga berharap antara kepolisian dan media massa bisa bersama-sama membangun sinergitas yang baik untuk membangun bangsa sesuai tugas masing-masing.

“Menurut Kapolda, jabatan humas tidak boleh kosong. Sehingga begitu Pak Hartono memasuki masa persiapan pensiun langsung menunjuk saya sebagai pengganti,” kata Erlangga.

Rencananya pada 7 Oktober akan dilaksanakan pelepasan terhadap AKBP Hartono bersama dengan pelantikan Wakapolda Kepri, Dirlantas, Dirintelkam, dan Kabid Keuangan Polda Kepri.

Sebelumnya AKBP Hartono menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kepri sejak 2010. Meskipun beberapa kali terjadi pergantian kapolda dan pejabat utama, namun posisi Kabid Humas tetap dipercayakan kepada AKBP Hartono.

“Terhitung 1 Oktober saya sudah MPP. Jadi tidak aktif lagi di Polda Kepri,” kata AKBP Hartono yang akan pensiun pada Oktober 2017.

Ia menyampaikan terima kasih pada berbagai pihak yang selama ini sudah bekerjasama dengan kepolisian untuk sama-sama membangun suasana kondusif di masyarakat.

Mb/Antara

Pos terkait