Inilah Desa Pusatnya Ilmu Hitam di India

Guhawati – Selain punya kebudayaan yang kaya, India juga mengenal praktik ilmu hitam. Sejarahnya pun dapat ditelusuri di Desa Mayong, Provinsi Assam, India.

Berlokasi di bagian Timur laut India, berdiri Desa Mayong yang cukup populer di kalangan wisatawan. Mayong pun dapat ditempuh selama 22 jam via jalur darat dari Kalkuta.

Bacaan Lainnya

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (13/10) media lokal Times of Assam juga memberi julukan pada Desa Mayong sebagai ibukotanya ilmu hitam. Sejarahnya, praktik ilmu hitam memang diterapkan di desa tersebut sekitar 100 tahun lalu.

Pada masa itu, masyarakat Desa Mayong memang masih mempercayai sihir dan menerapkannya secara langsung. Contohnya adalah lewat penggunaan mantra yang dipercaya bisa membuat seseorang melayang hingga berubah jadi binatang, terlepas dari kebenarannya.

Praktek ilmu hitam dilakukan sejak ratusan tahun silam (@List Top 10/Youtube)Praktek ilmu hitam dilakukan sejak ratusan tahun silam (@List Top 10/Youtube)
Legendanya, sekitar 100.000 pasukan berkuda milik Muhammad Shah tiba-tiba menghilang tanpa jejak pada tahun 1337 di tangan seorang penyihir dekat Desa Mayong. Oleh sebab itu, Mayong pun semakin dikenal sebagai pusatnya ilmu hitam.

Tapi itu dulu, kini Desa Mayong telah bertransformasi menjadi destinasi wisata. Sejarah Mayong yang kental akan ilmu hitam malah menarik wisatawan untuk datang seperti diberitakan media Times of India.

Dukun setempat yang melakukan ritual (@List Top 10/Youtube)Dukun setempat yang melakukan ritual (@List Top 10/Youtube)

Selain bisa mengenal sejarah ilmu hitam di Mayong, traveler pun bisa meminta penduduk setempat untuk membacakan garis tangan hingga menerawang masa depan. Malah ada juga yang bisa menemukan barang hilang hingga menyembuhkan penyakit.

Bahkan masyarakat Desa Mayong juga punya Festival Mayong-Pobitora yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Pada event tersebut akan ditampilkan aneka mantra hingga pertunjukan budaya setempat. Unik ya. (mb/detik)

Pos terkait