5 Tips Agar Cepat Naik Jabatan

Foto : Ilustrasi eksekutif muda

Metrobatam.com – Tiap karyawan pasti ingin cepat naik jabatan. Hal ini biasanya ditentukan dari performa dan produktivitas ditempat kerja. Namun, terkadang ada saja tantangan yang dihadapi oleh karyawan untuk meningkatkan performa dan produktivitasnya. Misalnya rasa lelah, energi yang terus menurun, dan rasa kantuk yang kerap dirasakan saat berada di tempat kerja. Tantangan tersebut dapat diatasi dengan beberapa tips berikut:

1. Berpikir positif
Para peneliti meyakini, orang yang memiliki pemikiran positif akan terlihat lebih semangat. Karena, ketika Anda memiliki pola pikir sebaliknya, maka otak hingga bagian tubuh Anda harus bekerja memikirkan sesuatu pekerjaan yang harus diselesaikan, meski nyatanya pekerjaan itu adalah tanggung jawab Anda.

Yakini, bahwa rasa lelah yang Anda rasakan akan terbayar lunas dengan hasil yang memuaskan di lain waktu. Dengan begitu energi positif Anda bisa mengkonversi menjadi semangat tambahan saat bekerja.

2. Olahraga kecil
Menghabiskan waktu Anda duduk berlama-lama bukan berarti membuat tubuh Anda tidak letih, terlalu lama berdiam diri juga membuat tubuh cepat lelah dan timbulnya rasa kantuk. Maka tak ada salahnya Anda melakukan sedikit olahraga dari tempat Anda bekerja.

Bacaan Lainnya

Tak perlu melakukan olahraga yang sulit, Anda bisa merenggangkan otot di bagian leher, tangan dan kaki dengan melakukan gerakan-gerakan kecil di sela-sela pekerjaan yang menumpuk. Dengan begitu peredaran darah akan tetap berjalan lancar, rasa kantuk pun terhindar sehingga produktivitas kerja akan meningkat.

3. Hindari junk food
Tak sedikit pekerja yang menyimpan makanan-makanan junk food di meja kerjanya, sebagian kecil dari mereka meyakini snack yang mereka konsumsi bisa menghilangkan rasa kantuk. Tapi, jangan salah, terlalu banyak mengkonsumsi makanan membuat perut Anda terasa penuh. Selain mengakibatkan rasa tidak nyaman di perut, maka bisa menimbulkan rasa kantuk, ketika hal ini terjadi.

4. Istirahatkan mata
Anda merupakan pekerja yang harus menatap layar komputer sepanjang hari? Pastikan bahwa mata Anda diberi ruang untuk beristirahat. Jangan biarkan mata Anda terlalu lelah menatap layar komputer, karena selain cepat membuat sakit maka bisa menyebabkan rasa kantuk karena mata Anda yang lelah.

Jika waktu istirahat tiba, maka tak ada salahnya Anda mengistirahatkan mata dengan pergi ke luar atau memberikannya kompresan air dingin. Langkah ini bisa membuat mata Anda kembali segar.

5. Minum kopi
Kopi menjadi obat mujarab untuk menghilangkan rasa kantuk. Namun, tidak sedikit dari kita yang malas membuat kopi karena merasa repot. Tak perlu khawatir, Anda bisa menyediakan kopi siap minum di meja Anda seperti Kopiko78.

Minuman ice coffee dengan perpaduan biji kopi pilihan dan susu yang siap dinikmati kapan dan di mana saja. Kopiko78 membantu mengembalikan semangat dan konsentrasi sekaligus menawarkan perpaduan rasa kopi dan susu yang nikmat.

Dengan menjalankan 5 tips sederhana di atas, performa dan produktivitas di kantor akan lebih maksimal. Halangan seperti rasa lelah, energi yang terus menurun, dan rasa kantuk pun bisa segera di atasi dengan mudah. Performa dan produktivitas kerja yang semakin membaik, atasan pun akan lebih memberikan penilaian yang positif. Sehingga, peluang untuk naik jabatan pun akan semakin terbuka lebar. Selamat mencoba! (mb/merdeka)

Pos terkait