Aksi 212 Ala Batam Adalah “6 Agama Satu Tujuan”

Metrobatam.com Batam – Seluruh umat beragama akan ikut serta dalam aksi 2 Desember 2016 (212) di Kota Batam, Kepulauan Riau dengan kegiatan doa bersama sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah akan mengkoordinasi kegiatan itu demi memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan aksi.

“Seperti pada 25 November, kegiatannya berdoa bersama-sama, umat Islam di masjid, umat Kristen Protestan dan khatolik dilakukan di Aula Pemkot, Hindu, Budha dan Konghucu juga melakukan, dengan terkoordinir dalam satu hari itu,” kata Komandan Kodim 0316 Letkol Inf Andreas Nanang Dwi disela-sela apel ‘Nusantara Bersatu’ di Batam, Rabu (30/11).

Read More

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, umat Islam akan melakukan Istighatsah pada 2 Desember 2016 di Masjid Agung Batam. Hingga saat ini, kata dia, belum ada organisasi masyarakat yang menyatakan akan unjuk rasa terkait penistaan agama pada tanggal itu, sehingga kegiatan terkonsentrasi pada doa bersama.”Yang ada hanya unjuk rasa dari Serikat Pekerja Metal Indonesia terkait upah, UMK,” kata Wali Kota.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad berharap, seluruh masyarakat menjaga kondusifitas keamanan di kota industri itu. “Soal aksi tanggal 2 Desember 2016, kami berharap warga batam menjaga kondisi keamanan batam,” ucapnya.

Dikatakan Amsakar, tidak ada warga kota yang ikut aksi 212 ke Jakarta, karena pemerintah telah memfasilitasi doa bersama di Masjid Agung, Aula Pemkot dan tempat ibadah lainnya. Warga agar bisa memanfaatkan kegiatan di dalam kota dengan aman dan tertib. (MB/Antara)

Related posts