“BPU” Bayar Sekali Untuk Semua Keluarga di BPJS Kesehatan

Metrobatam.com Tanjungpinang – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memberikan kemudahan kepada Pekerja Bukan Penerima Upah (BPU). Dalam melakukan pembayaran iuran bulanan.

Kemudahan ini berikan sejak 1 September yang lalu, cukup dengan membayar secara kolektif untuk seluruh keluarga yang ada di dalam Kartu Keluarga (KK).

Read More

“Ini sudah berlaku sejak tanggal 1 September 2016 lalu dengan sistem pembayaran 1 Virtual Account untuk peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), kategori peserta mandiri,” ujar Humas BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang Gunardi Candra kepada awak media,  Selasa (29/11) siang, di Kedai Kopi Pesko Bintan Center.

Dikatakan dia,  hal ini dilakukan guna mempermudah masyarakat dalam proses pembayaran iuran dan memastikan bahwa iuran anggota keluarganya tidak ada yang terlewat dibayarkan.

Saat ini, kata dia , bagi yang ingin membayar iuran peserta tidak perlu harus mencatat dan menunjukkan seluruh nomor peserta keluarganya ketika mendaftar.

”Peserta juga akan lebih hemat ketika membayar iuran di outlet – outlet yang telah ditentukan,  Karena BPU yang telah menerima sistem pembayaran iuran BPJS Kesehatan biaya administrasi transaksi tidak berlaku dikrnakan yang dikenakan hanya satu kali ntuk transaksi seluruh anggota keluarga,” Katanya. (Budi Arifin)

Related posts