Hujan di Sagulung Rendam Ruas Jalan Hingga 30 cm

Metrobatam.com. Batam – Hujan lebat yang terjadi, sabtu (19/11) pagi, menyebabkan sejumlahkan ruas jalan di Batuaji dan Sagulung terendam banjir. Banjir yang terjadi itu yang diakibatkan sistem drainase tak bisa menampung volume air yang cukup deras.

Pantauan Metrobatam.com, akibat banjir adalah kurang kesadaran warga akan kebersiahan terutama dalam pembuangan sampah, semua mengakibatkan drainase tertutup oleh sampah warga dan tanah bawaan dari hujan. Hujan yang turun sekitar 1 jam ini mengakibatkan tergenangnya air diruas- ruas jalan yang mencapai kedalaman sekitar 20 cm hingga 30 cm, yang paling terasa akibat hujan itu adalah di sekitar perumahan Buana Raya Sagulung, hujan tersebut mengakibatkan penguna jalan raya terganggu.

Read More

Zet (29), salah seorang warga Buana Raya mengatakan, seluruh drainase disekitar Perumahaan ini tidak berfungsi lantaran di dalamnya terdapat banyak sampah – sampah warga. Saya menghimbau kepada warga tidak lagi membuang sampah ke dalam drainase maupun di pinggir-pinggir jalan raya.

“Mengenai banjir ini, seharusnya semua ini adalah kesadaran warga sendiri, karna yang mengakibatkan bajir warga sendiri buang sampah tidak di tempatnya malahan menbuang sampah sembarangan. Imbasnya, warga yang kena banjir,” tuturnya.

Banjir terlihat beberapa tempat di daerah Sagulung dan Batuaji, yang paling berdampak dari banjir ini terlihat adalah sekitar perumahaan Buana Raya. namun, banjir tersebut sangat menganggu aktivitas masyarakat di sana.

lain hal yang dikatakan Suci (22) warga Kavling Saguba, bajir yang terjadi di wilayahnya adalah banyak pasir – pasir bawaan hujan yang mengakibatkan tertutupnya saluran air ke drainase.

“Kalau sudah mendung dan turun hujan, warga Kavling Saguba bisa dipastikan terkena imbas banjir, sebab utama adalah pasir – pasir dari jalan kebawa ke sistem drainase yang mengakibatkan kurang berfungsi seperti semestinya”ujar Suci
Setelah hujan reda,tempat yang digenangi air itu akhirnya surut.arus lalulintas kembali berjalan dengan normal.”tadi sekitar pukul 13.00 siang masih menggenangi badan jalan.”jelas warga Kavling Saguba tersebut. (A_Johari)

Related posts