Jadwal Penggunaan Jembatan I Pulau Dompak- Tanjungpinang Belum Jelas

Jembatan I yang menghubungkan Pulau Dompak dengan Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau

[vc_row el_class=”td-ss-row”][vc_column width=”2/3″][td_block_text_with_title]Metrobatam.com, Tanjungpinang – Jadwal penggunaan Jembatan I yang menghubungkan Pulau Dompak dengan Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, belum jelas.

Anggota Komisi III DPRD Kepri Asep Nurdin, yang dihubungi awak media di Tanjungpinang, Sabtu, mengatakan pemerintah setempat menginginkan Jembatan I dapat digunakan secepatnya.

Read More

“Ada persyaratan yang belum dipenuhi sehingga jembatan tersebut belum dapat dipergunakan,” ujarnya.

Politisi asal Partai Hati Nurani Rakyat itu mengemukakan jembatan itu belum diuji kelayakannya oleh Komisi Keselamatan Jalan Trowongan dan Jembatan.

Namun Pemprov Kepri menginginkan Jembatan I dapat dipergunakan masyarakat secepatnya. Karena itu, kata dia dalam waktu dekat pihak Pemprov Kepri akan menemui Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Saya baru koordinasi dengan Kadis Pekerjaan Umum Kepri Heru Sukmoro mempertanyakan perkembangan jembatan itu. Soalnya banyak isu yang bermunculan Terkait jadwal penggunaan Jembatan I,” ucapnya.

Terkait keinginan pihak Pemprov Kepri untuk mempercepat penggunaan  jembatan itu, Asep mendukungnya. Namun yang harus diprioritaskan jaminan keamanan bagi pengguna jembatan tersebut.

Karena itu, dia mengingatkan pemerintah agar penggunaan jembatan itu sesuai prosedur. Pelanggaran prosedur dapat membahayakan keselamatan penggunaan jembatan yang baru-baru ini selesai dikerjakan.

“Kesiapan lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas juga harus dibangun. Karena persimpangan jembatan sangat berbahaya,” katanya.

Mb/Antara[/td_block_text_with_title][/vc_column][vc_column width=”1/3″][td_block_text_with_title]


[/td_block_text_with_title][/vc_column][/vc_row]

Related posts