BPJS Kesehatan Perpanjang Kerjasama Dengan Pemko Tanjungpinang

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Badan Penyelegara Jaminan Sosial (BPJS)Kesehatan  Cabang Tanjungpinang memperpanjang kesepakatan kerjasama Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dengan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang. Jum’at (23/12)

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Lenny Marlina, mengatakan kerjasama integrasi jaminan kesehatan tahun 2016 bagi keluarga yang tidak mampu sudah berakhir dibulan Desember ini.

Read More

Sehingga menurut Leni , pada hari ini pihaknya bersama dengan Pemko Tanjungpinang sepakat melakukan perpanjangan kerja sama dengan masa priode 1 Januari sampai dengan 31 Desember 2016.

Sekitar 15.851 masyarakat kota Tanjungpinang yang masuk kategori kurang mampu, sudah diintegrasi dengan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS).

Leni berharap, dengan adanya perpanjangan kerja sama ini, masyarakat yang masuk dalam kategori kurang mampu, dapat jaminan pelayanan kesehatan lebih baik lagi.

“Yang kita harapkan nanti masyarakat dapat jaminan pelayanan kesehatan terutama pada masyarakat yang kurang mampu. Terutama masyarakat dalam keadaan sakit, tapi tetap kita berharap melalui Puskesmas kegiatan-kegiatan primotif dan prepentif agar tetap digencarkan agar angka kejadian sakit tidak terjadi. Kalau biasa, awalnya masyarakat memang dipromosikan menjaga kesehatan dan perilaku hidup sehat agar tidak sakit,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansayah mengatakan dengan adanya kerja sama dengan antara BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang dengan Pemko Yang Tanjungpinang, masyarakat sudah mendapat manfaatnya.

“Kerja sama sudah kita tandatangani. Intinya, BPJS Kesehatan sudah memberi manfaat kepada masyarakat, dengan iuran yang murah masyarakat sudah mendapatkan pelayanan kesehatan,” ucap Lis. (Budi Arifin)

Related posts