Dikalahkan Southampton, Arsenal Gagal ke Semifinal Piala Liga Inggris 2016-2017

Britain Football Soccer - Arsenal v Southampton - EFL Cup Quarter Final - Emirates Stadium - 30/11/16 (L - R) Southampton's Cuco Martina and Jordy Clasie in action with Arsenal's Aaron Ramsey and Alex Iwobi Action Images via Reuters / Andrew Couldridge Livepic EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or "live" services. Online in-match use limited to 45 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications. Please contact your account representative for further details.

London – Arsenal secara mengejutkan dikalahkan Southampton di babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2016-2017, Kamis (1/12/2016) dini hari WIB. Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium ini, The Gunners -julukan Arsenal- kalah dua gol tanpa balas.

Hasil ini membuat langkah Arsenal pada ajang Piala Liga Inggris 2016-2017 harus terhenti di babak perempatfinal. Sementara itu, Southampton berhasil mengikuti jejak Liverpool dan Hull City yang sudah lebih dulu memastikan tempat di semifinal.

Read More

Jalannya Pertandingan
Southampton memulai babak pertama dengan baik. Meski bermain di kandang Arsenal, The Saints -julukan Southampton- terlihat bermain dengan nyaman. Bahkan, di 10 menit pertama, mereka mampu mengancam lini belakang The Gunners.

Gol! Permainan apik yang ditunjukkan di 10 menit pertama terbayar dengan gol pembuka yang dicetak oleh Jordy Clasie. Gol Clasie terjadi pada menit ke-13.

Gol bermula dari aksi Ryan Bertrand yang berlari menembus lini pertahanan Arsenal dan kemudian melepaskan umpan silang pendek dari sisi kiri. Meski sempat diblok bek The Gunners, Clasie dengan cepat memanfaatkan bola rebound dan mengubahnya menjadi gol. 1-0 untuk Southampton.

Dalam posisi tertinggal, Arsenal mulai meningkatkan intensitas serangannya. Di menit ke-21, Carl Jenkinson dari sisi sayap mencoba memanfaatkan umpan silang dari Aaron Ramsey. Namun sayang, usahanya masih belum membuahkan hasil.

Southampton terlihat membiarkan Arsenal menguasai bola sambil mereka menunggu momen yang pas untuk melakukan serangan balik. Di menit 32, Arsenal dapat peluang. Akan tetapi, kiper The Saints yakni Forster mampu mengatasinya dengan baik.

Bukannya mencetak gol, Arsenal justru kembali kebobolan. Gol Southampton kali ini lahir dari kaki Ryan Bertrand pada menit ke-38. Gol bermula dari kemampuan Davis memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Jenkinson. Davis pun mengoper bola kepada Boufal yang langsung diteruskan kepada Bertrand. Bertrand pun sukses mengonversinya menjadi gol. Southampton unggul 2-0 atas tuan rumah.

Arsenal berusaha kuat mengejar ketertinggalan. Namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, masih belum ada gol yang diciptakan Arsenal. Tuan rumah pun sementara tertinggal dua gol tanpa balas.(mb/okezone)

Related posts