Hang Nadim Digemparkan Dengan Tas Berisi Bom

Metrobatam.com Batam – Sebuah tas milik penumpang pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) diamankan tim Gegana Polda Kepulauan Riau (Kepri) dan pihak aviation security (avsec) Bandara Hang Nadim, Batam. Hal tersebut lantaran tas itu diduga berisi bom pada Kamis (15/12), siang.

Peristiwa tersebut bermula ketika otoritas Bandara Internasional Hang Nadim, Batam digegerkan dengan teror bom yang di bawah oleh seorang penumpang dari Bandara internasional Soetta tujuan Batam. Mendengar informasi ini, pihak bandara langsung berkoordinasi dengan petugas keamanan bandara untuk segera mensterilkan lokasi sambil menunggu tim Gegana.

Read More

Pantauan di lokasi, tas yang diduga berisi bom berhasil diamankan petugas bandara dan tim Gegana Polda Kepri. Berkat kerjasama yang terkoordinasi petugas berhasil mengevakuasi dan mengamankan tas hitam yang diduga di dalamnya berisi bom.

Namun, insiden tersebut hanyalah simulasi ancaman adanya teror bom di Bandara Hang Nadim. Kepala Bandara Hang Nadim, Suwarso mengatakan bahwa latihan ini dilakukan secara terpadu oleh keamanan bandara, petugas avsec bandara serta tim Gegana Polda Kepri.

“Teror bom yang terjadi siang tadi merupakan salah satu kegiatan simulasi,” ujar Suwarso kepada awak media.

Suwarso menambahkan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya teror bom. Ia menilai, semua komponen bekerja sama dengan baik sesuai standar operasional prosedur hingga dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan para penumpang yang mengunakan jasa penerbangan. (MB/Okezone)

Related posts