Hotel Terbakar, 11 Orang Tamu Tewas

Karachi – Kebakaran di sebuah hotel mewah di Karachi, Pakistan, menewaskan setidaknya 11 orang dan melukai puluhan lainnya, Senin (5/12). Reuters memberitakan api sudah berhasil dikendalikan pada sekitar 9.30 waktu setempat.

Media setempat yang dikutip Reuters menyebut ada setidaknya 65 orang yang luka-luka akibat kejadian ini. Belum diketahui secara pasti apakah ada korban yang berasal dari luar negeri.

Read More

Sejumlah media lokal memberitakan api menyebar dari sebuah dapur di lantai dasar hotel Regent Plaza. Akibatnya, tamu-tamu yang berada di lantai atas terjebak dan tidak bisa keluar dari hotel tersebut. Paling sedikit ada 400 kamar di bangunan itu.

Sementara rekaman video menunjukkan asap terus memenuhi bangunan dan memaksa sejumlah tamu turun menggunakan lilitan seprai lewat jendela. Wali Kota Karachi Waseem Akhtar mengatakan penyebab kebakaran ini masih belum diketahui secara pasti.

Banyak bangunan di Pakistan mempunyai standar keamanan yang rendah. Belum lagi, petugas pemadam kebakaran juga dilengkapi alat-alat yang seadanya. (cnn indonesia)

Related posts