iPhone Pastikan 2017, WhatsApp Tidak Berlaku

Metrobatam.com – Kabar penting bagi pengguna WhatsApp, khususnya mereka yang menggunakan perangkat iPhone versi lawas. Tepat pada akhir 2016 nanti, WhatsApp akan menghentikan dukungannya ke beberapa platfrom versi lawas. Salah satunya adalah iOS 6, dimana platform itu masi digunakan di beberapa seri iPhone lawas, seperti iPhone 3GS.

Seperti dilansir dari blog resmi WhatsApp, diumumkan jika rencana tersebut akan mulai berlaku pada awal 2017 nanti. Jika kebijakan ini mulai berjalan, tepat pada awal 2017 mendatang iPhone 3GS tidak akan bisa dipakai untuk WhatsApp-an lagi. Begitu juga dengan iPhone 4, apabila masih menggunakan sistem operasi iOS 6.

Read More

Sementara untuk platfrom lainnya, dipastikan tidak bisa memakai WhatsApp pada akhir 2016 ini adalah Windows Phone 7, Android 2.1 dan Android 2.2.

“Perangkat genggam yang memakai sistem operasi itu sudah jadi bagian penting dari kami. Tapi mereka sudah tidak mampu lagi memberi kapasitas yang dibutuhkan untuk pengembangan fitur kami,” terang WhatsApp dalam keterangan resminya.

Sementara beberapa OS lain yang rencananya akan dihentikan dukungannya, pihak WhatsApp memberi tambahan waktu hingga 30 Juni 2017. Platfrom yang diberi tambahan waktu seperti, Blackberry OS, Blackberry 10, Nokia S40 dan Nokia Symbian. (MB)

Related posts