Operasi Cipkon di Tanjungpinang, Polisi Berhasil Mengamankan Kendaraan Bodong

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Tiga Kepolisian Sektor (Polsek) di Tanjungpinang menggelar Oprasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Senin (20/12) sore.

Dalam operasi yang diikuti oleh jajaran Polsek Bukit Bestari, Tanjungpinang Timur dan Bandara Raja Haji Fisabilillah, Polisi berhasil mengamankan tiga unit motor dan satu mobil bodong (tidak dilengkapi surat, red).

Read More

Berdasarkan pantauan di lapangan satu persatu mobil diberhentikan, kemudian diarahkan masuk ke Lapangan Pamedan untuk di periksa surat menyurat serta barang bawaan.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Tanjungpinang Timur, Efendri Alie mengatakan dalam rangka menghadapi oprasi lilin dan menghadapi tahun baru, pihaknya melakukan oprasi cipkon. Menurutnya, oprasi cipkon ini akan dilakukan selama tiga hari.

“Kita melakukan kegiatan cipta kondisi, dimana kegiatan ini rutin dilaksanakan, sebenarnya kegiatan seperti biasa, namun kita tingkatkan volumenya sehingga dalam menghadapi natal dan tahun baru nanti akan tercipta rasa aman di masyarakat Tanjungpinang,” kata Efendri Alie saat kepada awak media usai oprasi cipkon di Lapangan Pamedan Ahmad Yani.

Alie sapaan akrapnya mengutarakan, bahwa dalam oprasi cipkon yang menjadi sasaran pihaknya antara lain Senjata Tajam (Sajam), Senjata Api dan Narkoba. Selain itu menurutnya juga dilakukan penindakan terhadap kendaraan yang tidak mengikuti aturan dan tidak memiliki surat kendaraan.

“Ada beberapa hasil pada oprasi cipkon hari ini, ada 3 mobil di tilang, satu mobil ditahan karena tidak memiliki surat menyurat dan dokumen kendaraan dan tiga motor yang juga tidak memiliki dokumen,” ucapnya. (Budi Arifin)

Related posts