Pekerjaan Jalan Nagoya Sudah 100 Persen, Ini Ruas jalan akan Dilebarkan Pada 2017

Metrobatam.com, Batam – Pekerjaan pelebaran jalan di kawasan Jodoh-Nagoya untuk anggaran 2016 ini telah rampung. Kesimpulan tersebut disampaikan Walikota Batam, Muhammad Rudi usai meninjau pelaksanaan pekerjaan, Rabu (28/12).

“Kita cek sudah 100 persen. Besok uang sudah bisa dicairkan semua. Jumat, tanggal 30 sudah close semua. Terimakasih, apa yang kita targetkan, kita rencanakan, jalan semua,” kata Rudi usai meninjau pelebaran Jalan Teuku Umar tepatnya dari simpang Martabak Har hingga Hotel Virgo.

Read More

Menurut Rudi pembangunan infrastruktur ini tidak berhenti di situ saja. Pelebaran jalan yang ada sekarang akan ditindaklanjuti dengan program pembangunan di tahun berikutnya.

“Tahun depan kita tindaklanjut yang sudah jadi, lampu hias dan overlay (pengaspalan), menambah jalan yang ada di Nagoya,” kata dia.

Adapun jalan yang akan dibangun di 2017 mendatang antara lain pelebaran jalan dari Hotel Planet Holiday ke arah tanah longsor sampai Hotel The Hills. Kemudian dari Apartemen Harmoni ke arah Simpang Baloi, simpang BNI hingga Simpang Jam, simpang Telkom Pelita sampai ke Irinco, serta dari Telkom ke arah underpass Pelita. Selain itu juga ada rencana pelebaran drainase dari depan Hotel Nan Tongga ke arah laut di samping Hotel Pacific. Serta pelebaran jalan dari Simpang Frengki sampai ke underpass Pelita yang pelaksanaannya diajukan ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

“Kita juga berencana membuka lajur lambat dari Simpang Jam ke Sekupang. Karena di situ kalau ada kecelakaan bisa macet parah. Tapi kita harap ada bantuan dari pusat, karena jalurnya cukup panjang,” kata Rudi.

Mb/Mcb

Related posts