Pelabuhan Karimun dan Tanjung Pinang Siap Sambut Natal dan Tahun Baru

Metrobatam, Medan – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I melakukan berbagai kesiapan di delapan cabang pelabuhan dan tiga kawasan pelabuhan milik Pelindo I yang berada di Pulau Sumatera.

Humas PT Pelindo I, Fiona Sari Utami ACS mengatakan, 11 pelabuhan yang sedang berbenah itu yakni pelabuhan Pelabuhan Belawan, Sibolga, Gunung Sitoli, Tanjung Balai Asahan, Dumai, Bengkalis, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, Tembilahan, Selat Panjang dan Sei Kolak Kijang.

Read More

Pelindo I membuat kebijakan pelayanan penumpang seperti tidak akan melayani penjualan tiket dan pas pelabuhan di terminal. Kemudian tidak mengizinkan penumpang yang tidak memiliki tiket untuk masuk ke ruang terminal, dan penyediaan fasilitas embarkasi dan debarkasi.

“Kunjungan kapal penumpang juga akan mendapatkan prioritas sandar di terminal penumpang dan di luar terminal penumpang, jika ada kunjungan kapal secara bersamaan,” jelas Fiona kepada Okezone, Selasa (20/12).

Pelindo I juga sudah menyiapkan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung di seluruh terminal penumpang. “Terminal Penumpang Bandar Deli saat ini sudah dilengkapi dengan 2 unit garbarata, yang akan memudahkan penumpang untuk naik turun dari kapal menuju dermaga dan sebaliknya,” tambah Fiona.

Selain itu, pihaknya juga meniyapkan fasilitas pendukung di pelabuhan seperti, guest house, ruang tunggu VIP, ruang tunggu ekonomi, ruang ibu menyusui, balai kesehatan, ruang merokok, kantin, ruang kedatangan dan anjungan, ruangan shalat, kantin, toko cindera mata, toilet pria dan wanita, tanda bahaya (alarm), tata suara (sound), pemadam kebakaran, alat penyelamat kecelakaan di air (pelampung), serta fasilitas automatic gate.(mb/okezone)

Related posts