Penerbangan Batam ke Sejumlah Kota di Pulau Sumatera Dipadati Penumpang

Bandara Hang Nadim Batam

Metrobatam.com, Batam – Penumpang terus memadati penerbangan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam tujuan sejumlah kota di Pulau Sumatera menjelang Natal 2016.

“Tujuan Medan, Pekanbaru, Padang dalam beberapa hari paling padat dibandingkan tujuan lain,” kata General Manager Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Sabtu.

Read More

Hal tersebut, kata dia, karena banyak warga khususnya Provinsi Sumatera Utara yang mudik untuk merayakan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Dari Padang Sumatera Barat atau Pekanbaru Riau, pemudik yang tidak mendapat tiket langsung ke Medan melanjutkan perjalanan darat menuju daerah masing-masing.

“Sejak 18 Desember hingga 23 Desember kemarin jumlah penumpang yang meninggalkan Batam rata-rata di atas 10.000 orang per hari. Penerbangan tujuan tiga tujuan itu memang sangat padat,” kata Suwarso.

Selain wilayah Sumatera, penerbangan tujuan Jakarta, Surabaya, Semarang juga dipadati penumpang baik yang mudik maupun liburan akhir tahun.

Distrik Manager Lion Air Batam, M Zaine Bire mengatakan seluruh penerbangan ke Medan, Padang, Pekanbaru penuh dan tidak ada kursi kosong.

“Semua full, tidak ada tiket tersisa lagi. Untuk tujuan lain meskipun padat namun tingkat keterisin belum mencapai 100 persen,” kata dia.

Ia mengatakan Lion Air masih memberlakukan sejumlah penerbangan tambahan penerbangan hingga 15 Januari 2017 dengan tujuan Padang dan Pekanbaru.

“Untuk ke Medan sudah ada enam penerbangan Lion Air per hari, jadi tidak ada tambahan penerbangan,” kata Bire.

Di luar Sumatera, Lion Air juga menambah penerbangan ke Semarang. Batik Air juga menambah penerbangan tujuan Jakarta.

Mb/Antara

Related posts