Penumpang Luka Akibat Turbulensi, Qatar Airways Mendarat Darurat

Lisbon, – Sebuah pesawat Qatar Airways melakukan pendaratan darurat di Portugis setelah mengalami turbulensi parah yang menyebabkan sejumlah penumpang terluka.

Pesawat Boeing 777 tersebut mendarat darurat di pangkalan militer Portugis pada Minggu, 4 Desember waktu setempat. Pesawat yang bertolak dari Washington, AS menuju Doha, Qatar itu terpaksa mendarat darurat di kepulauan Azores, wilayah Portugis di Atlantik Utara setelah diterjang badai. Pesawat pun mendarat di Pangkalan Udara Lajes.

Read More

Menurut pejabat-pejabat setempat dan saksi mata, saat badai, ketinggian pesawat tersebut tiba-tiba turun secara tajam, hingga melemparkan sejumlah penumpang dari kursi mereka. Seorang penumpang mengalami masalah jantung akibat turbulensi parah yang terjadi saat badai.

“Semua penumpang dibawa ke sebuah hotel di malam hari dan akan berangkat pada Senin pagi,” ujar juru bicara pangkalan udara Portugis seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (5/12).

“Ada darurat medis karena salah seorang penumpang mengalami keluhan jantung selama turbulensi,’ ujar seorfang pejabat perlindungan sipil di Azores. “Dia dirawat di rumah sakit beserta dua penumpang lainnya,” imbuhnya.

Azad Essa, seorang jurnalis medis Al Jazeera yang berada di dalam pesawat tersebut, juga menyatakan bahwa sejumlah penumpang terluka setelah terlempar dari kursi mereka dan jatuh di lorong saat pesawat tiba-tiba menukik turun dengan tajam.(mb/detik)

Related posts