Polda Kepri Resmi Dipimpin Jenderal Bintang Dua

Upacara kenaikan pangkat Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian di Mabes Polri.(antara)

Metrobatam.com, Batam – Polda Kepri kini dipimpin jenderal berbintang dua setelah Kapolda Sam Budigusdian pada Selasa siang di Mabes Polri mendapatkan kenaikan pangkat dari brigadir jenderal menjadi inspektur jenderal.

“Kapolda naik, jadi bintang dua (irjen), dan Wakapolda Didi Haryono naik dari kombes menjadi brigjen,” kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP S Erlangga di Batam, Selasa.

Read More

Erlangga mengatakan, upacara kenaikan pangkat perwira tinggi dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Gedung Rupattama Mabes Polri.

“Ada 21 pejabat perwira tinggi Polri yang mendapat kenaikan pangkat termasuk Kapolda dan Wakapolda Kepri,” kata dia.

Kenaikan pangkat Kapolda dan Wakapolda Kepri tersebut sejalan dengan kenaikan tipe Polda Kepri dari B menjadi A berdasarkan keputusan Kapolri nomor kep/1096/X/2016 pada 25 Oktober 2016.

“Kemarin (Senin) Pak Kapolda dan Wakapolda sudah di Jakarta mendapat penngarahan dari Presiden. Selanjutnya siang tadi upacara kenaikan pagkatnya,” kata Erlangga.

Selain kenaikan tipe Polda Kepri, Kapolri juga menyetujui pembentukan Polres Kepulauan Anambas yang selama ini masih dibawah wilayah hukum Polres Natuna.

Untuk penetapan kenaikan tipe tersebut, kata Erlangga, masih menyesuaikan jadwal dari Kapolri yang akan meresmikan secara langsung.

Sebelumnya, Kapolda sudah melantik AKBP Junoto sebagai Kapolres Kepulauan Anambas pertama sebagai tindak lanjut atas Surat Telegram Kapolri nomor : kep/1268/XII/2016, Tanggal 09 desember 2016.

AKBP Junoto sebelum diangkat menjadi Kapolres Kepulauan Anambas merupakan perwira menengah Polda Kepri yang menjabat Kepala Subdirektorat III Intelejen Keamanan Polda Kepri.

Mb/Antara

Related posts