Raja: Pemasangan Tipping Box di Wajib Pajak (WP) akan Dilakukan Bertahap

Metrobatam.com Batam – Dinas Pendapatan daerah (Dispenda) Batam menargetkan pembayaran pajak sistem online untuk sektor hiburan, hotel, restauran dan parkir sudah dapat diterapkan diakhir tahun ini. Ada 10 ‘Tipping Box’ rencananya yang akan dipasang.

Menurut Kepala Dispenda Batam Raja Azmansyah, pemasangan Tipping Box di Wajib Pajak (WP) akan dilakukan bertahap. Pembagian juga secara proporsional dengan pihak bank yang melakukan.

Read More

Ditahap pertama akan ada 10. Selanjutnya, akan ada evaluasi di triwulan pertama 2017 apakah signifikan atau tidak.

“Kami ingin tahun ini dimulai. Pada triwulan pertama akan lihat capaian dari 10 WP ini, bagaimana signifikan alat itu,” kata Raja, Rabu (28/12).

Untuk diketahui Pemko Batam sudah melakukan kerjasama dengan dua bank dalam hal sistem pembayaran pajak online, yakni Bank Riau Kepri dan Bank BJB.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menyambut dukungan Bank bjb menyukseskan program pemerintah. Dari sejumlah bank yang mengajukan diri bermitra dengan Pemko, ia menilai bjb paling siap untuk mendukung pajak dalam jaringan.

“Pihak bank yang paling siap menyambut ide itu adalah bjb. Kami juga melihat kinerja perbankan bjb, tidak ada yang buat ragu,” kata Amsakar saat penandatangan kerjasama Pemko Batam dan Bank BJB. (MB/MCBK)

Related posts