Soal Pemerkosaan Turis Wanita Asal AS di India, Polisi Sudah Identifikasi 5 Pria

New Delhi – Kepolisian New Delhi sudah mengidentifikasi 5 orang pria, termasuk seorang pemandu wisata agen perjalanan, terkait dugaan pemerkosaan terhadap seorang wanita berkebangsaan Amerika Serikat (AS) di sebuah hotel mewah di India. Seorang sumber menyebut salah satu tersangka adalah seorang karyawan hotel.

Dilansir Times of India, pada hari kejadian, sang pelaku datang ke kamar wanita itu dengan sebotol air. Wanita tersebut mengaku mulai merasa pusing setelah meminum air dari botol. Kemudian, 4 pria masuk ke dalam ruangan dan menguncinya.

Read More

Wanita AS itu sendiri samar-samar mengingat nama salah satu pria yang diduga menjadi pelaku sebagai ‘Mr Singh’ dan polisi menggunakan nama itu untuk melacak pria tersebut ke sebuah desa di Nepal. Sedangkan 4 pria lainnya juga telah diidentifikasi menggunakan rincian yang diberikan oleh korban.

Wanita itu menjelaskan bahwa Singh berada di pertengahan umur 30-an tahun dan memiliki rambut hitam pendek, sedangkan dua pria lainnya berumur sekitar 20-an tahun dengan tubuh ramping dan rambut pendek. Pria lainnya, yaitu sopir tur wisata, dia gambarkan berada di antara umur 50-an tahun dan berkumis.

Selama serangan itu, sang wanita sempat memukulnya dengan kursi dan menyebabkan luka dalam di bagian dahinya. Namun, dia tidak tahu nama mereka.

Lebih rinci, sang wanita menunjukkan bahwa Singh dan karyawan hotel telah bekerja sama dalam merencanakan serangan itu. Polisi mengunjungi hotel tempat kejadian dan menemukan beberapa orang yang telah melihat pria itu di lobi pada pagi berikutnya.

Wanita itu mengatakan para pria telah meninggalkan dia di lorong, setelah itu dia harus meminjam pakaian dari wisatawan. Namun sang wanita merasa merasa terus dibayangi dan diancam bahwa video rekaman pemerkosaan akan disebar.

Wanita itu mengatakan bahwa dia begitu trauma selama dua hari berikutnya hingga bahwa dia tidak berani meninggalkan kamarnya. Kemudian, dia menyudahi perjalanannya dan kembali ke Pennsylvania.

“Kami meluncurkan penyelidikan setelah menerima email dari LSM. Sebuah urutan kejadian didirikan. Kami kemudian menghubungi LSM dan mencapai pelapor yang menulis kembali kepada kami. Setelah ini, kasus ini didaftarkan terhadap laki-laki,” kata juru bicara Polisi Delhi, Komisaris Depender Pathak.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri India Sushma Swaraj telah meminta kepada pihak Kepolisian New Delhi agar segera mengambil tindakan yang diperlukan terhadap pelaku. Melalui aku media sosial Twitternya, Swaraj juga meminta agar Duta Besar India untuk AS berbicara dengan wanita tersebut.

Sebelumnya, Polisi setempat telah memulai penyelidikan setelah mereka menerima email dari sebuah LSM yang berbasis di AS mengenai dugaan pemerkosaan. Pada Jumat malam (2/12), korban telah mengirim email lain ke polisi meminta mereka untuk melaporkan 5 pria yang diduga sebagai pelaku tersebut. Dalam surat itu, dia mengatakan bahwa dia telah datang ke India, bersama dengan sekelompok wisatawan.(mb/okezone)

Related posts