Tim SAR Temukan Tiga Jenazah Korban Jatuhnya Pesawat Polri

Metrobatam, Jakarta – Pencarian bangkai pesawat Skytruck milik Polri beserta korban terus dilakukan. Bahkan hari ini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian langsung melakukan peninjauan ke Kepulauan Riau.

“Lokasi pesawat sudah bisa ditentukan koordinatnya. Beberapa puing pesawat sudah bisa diangkat dan memang dalam kondisi hancur,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Kombes Rikwanto di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (7/12).

Read More

Sebelumnya, ada 13 penumpang dalam pesawat tersebut dan diperkirakan meninggal dunia. Menurut keterangan Rikwanto, selama pencarian berlangsung, tiga jenazah sudah ditemukan.

“Tiga jenazah yang ditemukan dalam kondisi tidak utuh sehingga pencarian area daripada lokasi kecelakaan pesawat itu diperluas sekira 5 km persegi untuk mencari jenazah, puing, maupun kargo atau isi dari pesawat tersebut,” katanya.

Untuk diketahui, pesawat tersebut hilang kontak di titik koordinat sesuai daya GPS furuno JP32 0″17,246N Utara Selatan 104″50,261E Barat Timur. Yakni di antara Pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka atau Pulau Gentar perairan Lingga.

Ada 13 anggota Polri yang berada di dalam pesawat nahas tersebut. Mereka di antaranya AKP Budi Waluyo sebagai pilot, AKP Eka Barokah sebagai pilot, AKP Tonce selaku pilot, Brigadir Joko Sujarwo sebagai mekanik, dan Brigadir Mustofa sebagai mekanik.

Sedangkan delapan lainnya yakni AKP Abdul Munir, AKP Safran, Bripka Erwin, Briptu Andi Z, Bripda Rizal, Bripda Eri, Brigadir Suwarno, dan Brigadir Joko Sugatno.(mb/detik)

Related posts