Ancelotti: Klub-Klub Eropa Tak Perlu Risaukan Belanja Gila-gilaan Klub-Klub China

Doha – Carlo Ancelotti menilai klub-klub Eropa tak perlu mengkhawatirkan belanja besar klub-klub China. Sebab kompetisi terbaik menurutnya masih ada di Eropa.

Dalam beberapa pekan terakhir, sejumlah nama besar hijrah ke China. John Obi Mikel, Ricardo Carvalho, Oscar, hingga Carlos Tevez telah memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Liga Super China.

Read More

Klub-klub China tak segan untuk menggelontorkan banyak dana untuk mendatangkan pemain-pemain tersebut. Tevez bahkan disebut-sebut menjadi pesepakbola dengan gaji tertinggi setelah pindah ke Shanghai Shenhua.

Tapi Ancelotti meyakini bahwa uang tidak akan pernah jadi faktor satu-satunya yang memengaruhi kepindahan pemain. Menilai kompetisi terbaik masih ada di ‘benua biru’, Ancelotti menyebut klub-klub Eropa tak perlu khawatir.

“Ya, ada cukup banyak pemain yang sudah pergi ke China bulan ini. Tapi saya pikir klub-klub di Eropa masih aman saat ini. Kompetisi terbaik masih di Eropa dan begitu juga sepakbola paling kompetitif,” ujar Ancelotti seperti dikutip dari Soccerway.

“Pemain tidak hanya bermain untuk uang, mereka bermain untuk ada di puncak, untuk memainkan pertandingan-pertandingan terbaik di dunia,” lanjutnya.

“Itulah kenapa saya pikir klub-klub Eropa sekarang aman.”(mb/detik)

Related posts