Arsenal Dinilai Terlalu Bergantung Pada Oezil dan Sanchez

London – Arsenal dinilai terlalu bergantung pada Alexis Sanchez dan Mesut Oezil musim ini. The Gunners diyakini tak punya kedalaman skuat yang oke.

Sanchez dan Oezil sudah menjadi kepingan penting dalam permainan Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Musim ini keduanya kembali krusial dalam upaya Arsenal terlibat dalam persaingan gelar Premier League.

Read More

Sanchez belum sekalipun absen di partai liga, mencetak 14 gol dalam 21 pertandingan plus membuat delapan assist. Sementara Oezil bermain 18 kali dan membuat lima gol serta empat assist.

Artinya keduanya berkontribusi langsung dalam 31 gol Arsenal. Itu adalah 64,5% dari 48 gol Arsenal di liga.

Yang menjadi persoalan, Arsenal dinilai tak punya pelapis sepadan untuk kedua sosok tersebut. Eks pemain Arsenal Emmanuel Adebayor menilai hal ini berpotensi mendatangkan masalah.

“Arsenal punya tim bagus tapi kalau Sanchez cedera, saya tak tahu siapa lagi yang mereka punya,” ujar Adebayor kepada Guardian.

“Kalau Anda melihat Chelsea, ketika (Eden) Hazard cedera, mereka masih punya Willian. Kalau Willian cedera, mereka masih bisa memainkan (Victor) Moses ke depan.”

“Masalah Arsenal adalah saat ini mereka cuma Oezil dan Sanchez. Jika salah satu dari mereka cedera, itu jadi masalah,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.(mb/detik)

Related posts