Habib Rizieq Diperiksa Polisi, Massa Kepung Mapolda Jabar

Metrobatam, Bandung – Ribuan orang yang terdiri dari massa pro dan kontra terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq berkumpul di depan Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (12/1).

Massa yang sudah berkumpul sejak pukul 11.40 WIB itu masih bertahan di lokasi. Kedua kelompok menggunakan badan jalan sebagai tempat aksi. Polisi pun terpaksa melakukan pengalihan arus lalu lintas. Ruas jalan ke arah Cibiru yang harusnya satu arah dibuat menjadi dua arah.

Read More

Pengamanan ketat pun dilakukan para petugas dari Polda Jawa Barat. Masing-masing massa menggelar aksi, di kubu kontra Habib Rizieq satu mobil bak terbuka dijadikan panggung orasi.

Salah seorang perwakilan massa pun berdiri di atas mobil dan berbicara menggunakan pengeras suara. “Hari ini kita bersyukur karena diberi kesempatan untuk membela bangsa ini. Saya malu kapan saya bisa membela bangsa dan negara. Hari ini ada kesempatan, maka tidak akan saya sia-siakan,” kata salah seorang orator.

Ia bahkan menyatakan akan datang dengan massa lebih besar ke lokasi dan terus membela Pancasila. “Besok lusa kita akan kerahkan ribuan orang ke tempat ini agar seluruhnya menyatakan perang terhadap yang anti-Pancasila,” tegasnya.

Habib Rizieq sendiri diperiksa di Mapolda Jawa Barat atas kasus dugaan penodaan Pancasila yang merupakan simbol negara. Habib Rizieq saat ini sedang menjalani pemeriksaan di salah satu ruangan di Mapolda Jawa Barat.(mb/okezone)

Related posts