Ibu Asyik Main HP, Bocah 4 Tahun Tenggelam di Kolam Renang

Xiangyang – Kisah tragis dialami seorang bocah balita di Xiangyang, Provinsi Shaanxi, China. Bocah itu tenggelam di sebuah kolam renang setelah beberapa menit berjuang untuk bisa mengambang di air.

Mirisnya, anak tersebut tenggelam hanya beberapa meter dari tempat sang ibu berdiri. Sang ibu terlihat sibuk bermain gadget dan tidak menyadari sang anak tengah meregang nyawa beberapa meter di belakangnya.

Read More

Kisah ini menjadi viral setelah diunggah pertama kali melalui sebuah video berisi tayangan CCTV oleh akun YouTube Moernsti, seperti dilihat detikcom, Senin (9/1/2017). Video berdurasi beberapa detik itu memperlihatkan sang ibu yang tak menyadari anaknya tenggelam.

Di awal video, terlihat sang ibu berdiri di sebuah kolam untuk anak-anak yang ketinggian airnya tak lebih dari paha si ibu. Lalu tampak sang anak berada beberapa meter di belakang sang ibu, namun hanya bagian kepala yang muncul ke air.

Sang anak berusaha muncul ke permukaan air namun gagal. Sang ibu tidak menyadari kondisi sang anak dan masih sibuk bermain handphone.

Ketika sang anak perlahan-lahan tenggelam, sang ibu mulai mencarinya namun ke arah yang berlawanan dengan posisi sang anak. Lambat laun video memperlihatkan kepala sang anak yang benar-benar tenggelam dari permukaan air.

Dilansir situs berita Shanghaiist.com, sang ibu akhirnya meminta bantuan dari staf resor setempat. Selama lebih dari 30 menit, akhirnya tubuh anak itu ditemukan di dasar kolam.

Rekaman CCTV juga menunjukkan bahwa anak itu berjuang di dalam air selama 3 menit sebelum tenggelam di kedalaman 1,1 meter. Menurut laporan, kolam renang itu memiliki kedalaman 30 cm di bagian yang dangkal dan secara bertahap ke kedalaman 1,3 meter, yang hanya dipisah oleh tembok rendah.

Mengetahui sang anak meninggal dunia, sang ibu tak kuasa menahan tangis. Hingga kini banyak komentar netizen yang menyayangkan tindakan sang ibu yang tidak memedulikan anaknya sewaktu di kolam.(mb/detik)

Related posts