Kapolri: Kenaikan Tipologi Polda Kepri, Harus Bisa Bangun Kepercayaan Rakyat

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meminta kepada Kepolisian Daerah (Polda) Kepri untuk bisa membangun kepercayaan terhadap publik seiring kenaikan tipologi dari B menjadi A.

“Dengan kenaikan tipologi Polda Kepri, arahan dari kita harus dapat membangun kepercayaan publik lebih baik lagi dan begitu juga dari sisi keamanan,”Kata Tito kepada awak media, Sabtu (21/1).

Read More

Oleh karena itu, Jenderal bintang empat bawahannya untuk meningkatkan kerjasama dengan lapisan Pemerintah Daerah dan seluruh elemen-elemen Masyarakat, baik tokoh-tokoh agama yang ada.

“Semua kita bekerjasama, hanya dengan situasi yang aman maka pembangunan bisa berjalan, kita harapkan dengan kebijakan ini dapat memperkuat dan mempercepat pembangunan Kepri. Dan dari Polda dengan peningkatatan tipe ini kita minta lebih baik dan lebih aman,”Tuturnya.

Indikator dari peningkatan tipologi ini lanjut, Tito karena dirinya melihat Provinsi Kepri sebagai daerah yang diperebutkan oleh negara lain yaitu Kepulauan Natuna.

“Pak Menteri PANRB Asman Abnur yang juga asal orang Kepri, Pak Gubernur Nurdin, serta ibu Dwi Ria Latifah anggota DPR RI asal Kepri juga meminta agar Polda Kepri dinaikan tipenya,”Ujarnya usai prosesi kegelaran kehormatan. (Budi Arifin)

Related posts