LSM Lidik Kepri Menilai Jalan Di Tanjungpinang Tahun 2016 Tidak Sesuai Spesifikasi dan Asal Jadi

Metrobatam.com Tanjungpinang – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lidik Kepri, mengkritisi pemiliharaan jalan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang pada tahun 2016.

Ketua LSM Lidik Kepri, Indra Jaya menilai pemelihaan jalan yang dilakukan Dinas PU Tanjungpinang di Jalan Kharisma indah, Jalan liberti, Jalan Kemuni tidak sesuai dengan spesifikasi standar pemeliharaan jalan.

Read More

“Kita menduga rawan mutu, karena jalan yang baru dibangun sudah mulai timbulnya keretakan contohnya saja jalan liberti di KM 8 yang baru saja dibangun oleh Dinas PU Tanjungpinang,” Kata Indra Jaya Kepada Metrobatam.com, Sabtu (14/1).

Dia mencurigai keretakan Jalan dikarena adanya kontruksi yang tidak benar, dan tidak sesuai mutu stesifikasi teknis bina marga tahun No 3 tahun 2010.

“Itu jalan baru, itu bukan jalan yang banyak yang dilewati cuma beberapa kk lo, kami menilai itu ada yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang ada,” tegasnya.

Dia juga menyinggung tentang pembangunan badan dan drainase jalan yang asal jadi.

“Ya kalau memang mau bangun jalan asal jadi, ya bangun sendirilah,”Dengan nada kesal.

Selain itu, Indra Juga meminta kepada DPRD Kota Tanjungpinang untuk mengawasi pembangunan jalan di 2016.

“DPRD jangan hanya diam awasi pembangunan, sesuai dengan amanat konstitusi mereka berhak mengawasi pembangunan jalan yang asal jadi ini,” Tutupnya (Budi Arifin)

Related posts