Polda Kepri Mulai Lelang Pembangunan Gedung Polres Anambas Rp 15,56 Milyar

Metrobatam.com Batam – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri) mendapat alokasi anggaran Rp15,56 miliar untuk pembangun Gedung Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Anambas yang baru terbentuk akhir 2016.
“Rencanannya Januari ini akan mulai lelang untuk pembangunan Gedung Polres Kepulauan Anambas. Anggaran yang digunakan dari APBN,” kata Kepala Bidang Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga di Batam, Rabu.

Pembangunan Gedung Polres Kepulauan Anambas akan dilakukan di daerah Pasir Putih Tarempa, Timur Pulau Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Read More

“Saat ini Polres Anambas masih menempati gedung sementara yang disewa. Makanya pembangunan segera dilakukan agar bisa menggunakan gedung sendiri,” kata dia.

Anggaran tersebut, kata dia, juga digunakan untuk melengkapi sarana-prasarana yang dibutuhkan untuk operasional Polres Anambas.

“Setelah pembangunan selesai, Markas Polres Kepulauan Anambas akan beroperasi menggunakan gedung baru tersebut,” kata Erlangga.

Pada 16 Desember 2016, Kapolda Kepri melantik AKBP Junoto yang merupakan Perwira Menengah lulusan Akademi Kepolisian 1999 sebagai Kapolres Anambas yang pertama. Polres Kepulauan Anambas langsung definitif, bukan berbentuk persiapan.

Pelantikan jabatan Kapolres Anambas merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kapolri nomor kep/1268/XII/2016, tanggal 09 Desember 2016 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polri.

Selanjutnya pada 23 Desember 2016, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Kepri, Brigjen Pol Didi Haryono, meresmikan Polres Anambas. Sebelumnya penegakan hukum di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas masih dibawah Polres Natuna.

Kabupaten Kepulauan Anambas sebenarnya sudah terpisah dari Kabupaten Natuna sejak 2008, namun baru pada akhir 2016 disetujui pembentukan polres tersendiri.(MB/Antara)

Related posts