Polda Metro Jaya Amankan 106,3 Kg Sabu, Kapolri: Bandar Narkoba Berhenti Berbisnis Di Indonesia Atau Liang Kubur Jalan Terakhir

Metrobatam.com Jakarta – Sikap konsisten pemberantasan peredaran narkoba terus dilakukan seluruh jajaran kepolisian. Salah satunya berhasil diungkap Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Tujuh pelaku dari dua jaringan internasional berhasil diringkus. Dalam penangkapan tersebut, sebanyak 106,3 kg sabu-sabu, 560 butir happy five, dan 202.935 butir ekstasi berhasil diamankan.

Tujuh pelaku itu WCH (23); AR (36); NK (46); S (47); BY (40); AK (40); dan AA (33). Mereka terbagi dalam dua jaringan berbeda. WCH, AR, NK merupakan bandar ekstasi jaringan Tiongkok. Sedangkan S, BY, AK, dan AA, merupakan bandar sabu-sabu dari jaringan Taiwan. Tiga pelaku WCH (WN Tiongkok) , BY dan S, terpaksa diberikan tindakan tegas berupa peluru panas. Sebab tiga pelaku tersebut melakukan perlawanan saat proses penangkapan.

Read More

“Ketiga bandar itu kami tembak dan tewas di lokasi kejadian,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Kompleks Pergudangan Green Sedayu Biz Park, Cakung, Jakarta Timur, kemarin (24/1).

Sikap tegas tersebut diberikan untuk memberikan efek jera terhadap para bandar narkoba. Tidak ada toleransi untuk mereka. Sebab itu, Kapolri menegaskan agar para bandar narkoba tidak menjalankan bisnis haram tersebut di Indonesia. Kalau tidak, liang kubur menjadi jalan terakhir untuk mereka. “Kalau tidak mau mati, sebaiknya para bandar tidak mengedarkan narkoba di sini (Indonesia),” tegas pria nomor satu jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

Dia mengapresiasi kinerja Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Barang bukti yang diamankan merupakan hasil terbanyak saat ini. Tito berharap keberhasilan Polda Metro Jaya bisa dijadikan contoh bagi seluruh jajaran kepolisian. Sebab dalam waktu dekat, evaluasi kinerja seluruh jajaran polda akan dilakukan. “Jika tidak berprestasi, siap-siap untuk dilepas jabatannya. Sebaliknya pun begitu. Bagi yang berprestasi akan dinaikkan pangkatnya,” paparnya.

(MB/Sumeks)

Related posts