Zulhendri Mengundurkan Diri dari Jabatan Kadis Ketahanan Pangan

Metrobatam.com, Batam – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Batam, Kepulauan Riau, Zulhendri mengundurkan karena pindah kerja ke Pemerintah Provinsi Kepri.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad di Batam, Selasa, mendoakan Zulhendri mendapatkan posisi yang bagus di temopat baru.

Read More

“Waktu itu beliau menemui saya, dan bilang mau coba ke provinsi. Dia meminta saya bantu dorong masalah administrasi dan sebagainya. Kami doakan dapat posisi yang bagus,” kata Amsakar.

Ia mengaku tidak tahu alasan Zulhendri pindah ke Pemprov.

Amsakar berharap Zulhendri dapat segera melakukan penyesuaian di jabatannya yang baru, yaitu Sekretaris Kesbangpol Pemprov Kepri,

Ia percaya, Zulhendri memiliki kemampuan yang tinggi dalam menyelesaikan masalah, terlihat saat menjabat beberapa posisi strategis di Pemkot Batam.

“Beliau ini cukup gesit, persoalan yang terbatas itu soal lain. Sebenarnya, kalau soal mengatasi persoalan, Zulhendri relatif cepat,” kata Wakil Wali Kota.

Mengenai penggantian jabatan di Dinas Ketahanan Pangan, ia memastikan Pemkot akan segera mencari penggantinya, paling tidak seorang pelaksana tugas untuk menjalankan jabatan itu sementara.

“Dengan mundurnya Zulhenri, akan di-PLT-kan, Pak Wali yang akan memutuskan. Tapi yang lazim, biasanya sekretaris yang akan menjabat, Ibu Utari,” kata dia.

Sementara itu, Zulhendri baru menempati posisi Kepala Dinas Ketahanan Pangan sejak awal tahun 2017, sebelum memutuskan mutasi ke Pemprov Kepri.

Di Kota Batam, Zulhendri pernah menjabat Kepala Dinas Perhubungan selama beberapa tahun, sejak pemerintahan Wali Kota Ahmad Dahlan dan Wakil Wali Kota Muhammad Rudi.

 

(Mb/Antara)

Related posts