Asyik… Presiden Buka Kesempatan Warga Bertanya Lewat #JokowiMenjawab

Metrobatam, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka kesempatan bagi warga negara Indonesia untuk bertanya langsung kepada presiden.

Namun, tidak semua warga yang boleh bertanya ke presiden. Pasalnya ada persyaratan yang ditentukan untuk mengajukan pertanyaan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Read More

Melalui akun Facebooknya, Presiden mengunggah foto dengan tulisan #JokowiMenjawab. Masih dalam gambar yang diunggah Sabtu 18 Februari 2017 tersebut, ditulis ‘kirim video pertanyaanmu dan bila terpilih, akan dijawab langsung oleh Presiden Joko Widodo’.

Adapun syarat untuk berpartisipasi, pertama peserta harus berusia 13-20 tahun, selanjutnya peserta harus merekam pertanyaan dalam bentuk video dan diunggah melalui YouTube. Panjang video maksimal 30 detik dan satu video hanya berisi satu pertanyaan.

Selanjutnya kirimkan pesan ke Facebook Page Presiden Joko Widodo yang berisi tautan dari Youtube video yang mau diikutsertakan dengan tagar #JokowiMenjawab. Sertakan juga nama dan umur di bagian awal video. Untuk tema tidak diberikan syarat alias bebas.

Untuk pengiriman video, mulai dari 18 hingga 25 Februari 2017 . Pertanyaan terpilih akan dijawab oleh Presiden melalui video lain. Hingga berita ini ditulis, ada sekira 3.734 komentar, 11.073 kali dibagikan dan 38 ribu yang menekan tombol suka.(mb/okezone)

Related posts