Coastal Karimun Run 2017 Diikuti 1600 Pelari dari Dalam dan Luar Negeri

Sebanyak 1600 pelari dari dalam dan luar negeri mengikuti Coastal Karimun Run 2017 yang dibuka oleh Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun, Minggu (26/2) di Coastal Area, Kabupaten Karimun.

Metrobatam.com, Batam – Sebanyak i mengikuti Coastal Karimun Run 2017 yang dibuka oleh Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun, Minggu (26/2) di Coastal Area, Kabupaten Karimun.

Kejuaraan Coastal Karimun Run 2017 ini melombakan dua cabang, yakni cabang  10 kilometer dan 5 kilometer. Iven ini juga dalam rangka mempromosikan pariwisata yang ada di Karimun.

Read More

“Dengan cara seperti ini adalah momen untuk memasarkan keunggulan destinasi wisata yang ada. Saya ucapkan selamat berlomba bagi para pelari dan selamat datang untuk para pelari dari luar negeri,” kata Gubernur.

Usai melepas peserta lomba, Gubernur beserta pejabat lainnya juga ikut berlari menyusuri sepanjang jalan Coastal Area, sambil Sesekali menyapa warga masyarakat yang dilintasinya.

Nurdin mengajak generasi muda untuk selalu meningkatkan prestasi dan menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga. karena Jiwa yang kuat itu adanya ditubuh yang sehat. Selain itu dengan rutin berolahraga menurut Nurdin bisa mencegah hal negatif seperti penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan.

“Adik-adik tetap giat belajar, dan tidak terpengaruh dengan penyalahgunaan narkoba,” ingat Nurdin.

Sementara itu Bupati Karimun, A.Rafiq merasa merasa bangga karena Karimun merupakan salah satu ikon dalam mengembangkan kepariwisataan, sekaligus mempromosikan Coastal Area menjadi  lokasi perlombaan.

“Kami merasa terhormat acara ini dilaksanakan di Karimun. Dimana peserta bukan hanya warga Karimun saja melainkan juga dari luar Negri  seperti Kenya, Malaysia, Singapura,dan Filipina,” katanya.

Menurut Rafiq, anak muda adalah harapan bangsa untuk membangun ketahanan nasional. Dikatakannya saat ini bangsa terancam oleh kesenjangan sosial, korupsi, terorisme dan narkoba. Dengan cara seperti ini diharapkan mampu mampu mencegah itu semua. Dan bisa menciptakan generasi yang sehat dan berprestasi.

Mb/Kepriprov

Related posts