Courtois Takjub Gol Cantik Burnley

Metrobatam, Jakarta – Thibaut Courtois mensyukuri hasil imbang yang diraih Chelsea 1-1 di markas Burnley, Minggu (12/2). Penjaga gawang top asal Belgia itu juga mengagumi gol tuan rumah yang tercipta lewat tendangan bebas akurat.

Musim ini, Burnley memang dikenal tangguh jika tampil di laga kandang. Mereka sukses mengemas 30 poin berkat sembilan kemenangan dan tiga seri -termasuk menahan imbang Chelsea- di Turf Moor.

Read More

Chelsea sebenarnya berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berusia tujuh menit lewat aksi brilian Pedro Rodriguez. Tetapi, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas akurat Robbie Brady di menit ke-24.

Tendangan kaki kiri Brady berhasil melewati pagar pemain Chelsea dan sebelum meluncur deras di pojok kanan gawang Courtois

“Pertandingan tandang melawan Burnley –yang memiliki rekor positif di laga kandang– benar-benar menyulitkan. Namun, kami kebobolan lewat sebuah tendangan bebas dan Brady menunjukkan kualitasnya lewat gol tersebut,” kata Courtois kepada Sky Sports.

Meski kebobolan lewat tendangan bebas, bukan berarti Courtois tampil buruk. Ia juga sukses mementahkan sejumlah peluang milik Burnley, termasuk tembakan jarak dekat Andre Gray di awal babak kedua.

Mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu juga mengakui kondisi lapangan yang buruk ditambah turunnya salju membuat cuaca tak ideal. Meski demikian, ia bersyukur bisa membawa pulang satu poin.

“Kami tak bisa mengembangkan permainan kami sendiri dan merasa kesulitan menciptakan peluang. Mungkin pada akhirnya kami bahagia dengan raihan satu poin,” ujarnya.

Hasil imbang ini memang tak mengubah posisi Chelsea di puncak klasemen Liga Primer dengan koleksi 60 poin. Meski gagal memperlebar jarak, namun The Blues masih terpaut 10 poin dari rival terdekatnya Tottenham Hotspur dan Arsenal yang menguntit di peringkat kedua dan ketiga. (mb/cnn indonesia)

Related posts