Kalahkan Fiorentina 2-1, AC Milan Jaga Asa

Metrobatam, Jakarta – AC Milan sukses melakoni laga pekan ke-25 Liga Italia Serie A dengan hasil positif. Skuat arahan Paulo Valeri mengalahkan Fiorentina 2-1 di Stadion San Siro, Minggu (19/2) malam waktu setempat.

Dengan kemenangan tersebut, Milan memangkas jarak dengan peringkat keenam Lazio menjadi selisih tiga poin.

Read More

Drama tiga gol tersebut terjadi pada babak pertama. Milan membuka keran gol pada menit ke-17 melalui tandukan Juraj Kucka memanfaatkan umpan lambung tendangan bebas Jose Sosa.

Namun, kesalahan komunikasi antara lini tengah dan belakang harus dibayar mahal I Rossonerri. Hanya berselang dua menit, tim tamu mampu mencetak gol ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Gol dilesakkan oleh striker Lazio Nikola Kalinic. Ia mampu memanfaatkan umpan silang ciamik yang dilepaskan Frederico Chielsa dari sisi kanan dengan kaki kirinya dan mengarah ke depan gawang di kaki Kalinic yang dengan mudah melepaskan tendangan.

Pada menit ke-26, Lazio nyaris membalikkan keadaan. Tendangan voli Cristoforo masih mampu ditepis Donnarumma dan hanya menghasilkan sepakan pojok.

Milan baru bisa kembali unggul pada menit ke-31. Adalah Gerard Deulofeu Lazaro yang menjadi penentu kemenangan Milan berkat upaya luar biasa melewati dua pemain Lazio di depan kotak penalti.

Setelah mendapatkan ruang tembak, Deulofeu langsung melepaskan tendangan yang tak mampu ditepis kiper Lazio Tatarusanu.

Memasuki babak kedua, Milan berupaya menambah keunggulan. Sejumlah peluang didapatkan I Rossoneri. Salah satunya adalah tendangan keras Abate yang masih bisa dibendung Tatarusanu pada menit ke-85.

Tak ada gol lagi tercipta di babak kedua, skor 2-1 untuk kemenangan Milan bertahan hingga laga berakhir.(mb/cnn indonesia)

Related posts