Tidak Perlu Diikuti, Mabuk Sampai Bugil, Festival Ini Khusus untuk Orang Dewasa

New Orleans – Mardi Gras adalah festival tahunan di New Orleans, Louisiana, AS. Khusus dewasa karena penontonnya bakal mabuk berat hingga bugil di depan umum. Duh!

Festival Mardi Gras juga digelar di beberapa kota lain, tapi yang paling terkenal adalah di kota kelahiran musik jazz ini. Sebab, tak hanya menampilkan parade dan karnaval, merayakan Mardi Gras di New Orleans juga menyuguhkan nuansa lain yaitu mabuk berat sampai bugil di tempat umum.

Read More

Mardi Gras sendiri baru akan dirayakan pada 28 Februari 2017 nanti. Namun kemeriahan sudah terasa di kota yang didirikan tahun 1718 itu. Serangkaian parade dan karnaval sudah berlangsung mulai pekan ini. Beberapa jalan di New Orleans pun ditutup untuk memberi jalan kepada peserta parade.

Para partisipan saling melempar beads atau kalung manik-manik bulat berwarna-warni kepada masyarakat yang menonton di pinggir jalan. Parade tersebut berlangsung dari pukul 2 sore sampai menjelang malam. Ribuan partisipan melenggang sepanjang jalan sambil unjuk kebolehan.

Ketika parade selesai, masyarakat yang menonton pun bergeser ke wilayah French Quarter untuk melanjutkan pesta sampai pagi buta. Tak hanya dipenuhi masyarakat yang berpesta, French Quarter juga akan dipenuhi oleh polisi untuk memastikan tidak ada hal-hal yang tak diinginkan.

Pesta biasanya terkonsentrasi di Bourbon Street. Sepanjang jalan ini banyak bar dan deretan klub yang juga khusus dewasa. Hampir semuanya buka sampai pagi saat perayaan Mardi Gras, bahkan ada yang 24 jam. Itulah mengapa jalan ini dipilih oleh orang-orang yang hendak berpesta.

Tradisi saling lempar beads juga dilakukan di Bourbon Street. Bedanya dengan parade siang, melempar beads di sini dapat balasan dari yang menerima beads. Jika yang menangkap beads adalah wanita, biasanya ia akan mengangkat kaosnya. Hal seperti itu sangat lazim dilakukan saat perayaan Mardi Gras di Bourbon Street.

Tentunya ini bukan hal yang lazim ditemukan di AS sekalipun. Namun menurut salah satu warga lokal, ada orang telanjang ria di Bourbon Street bukan hal aneh.

“You see a naked woman on the street? It’s just another saturday night. It’s crazy like this everyday,” kata salah satu pria kulit hitam warga New Orleans kepada detikTravel, Sabtu (18/2) kemarin. (mb/detik)

Related posts