5 Pamen Jajaran Polda Kepri Dimutasi, Antara Lain Kapolresta Barelang

Metrobatam.com, Batam – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memutasi lima perwira menengah di jajaran Polda Kepri, antara lain Wakapolresta Batam, Rempang, Galang AKBP Hengki ke jabatan Kapolresta Barelang menggantikan Kombes Pol Helmy Santika.

“Iya, ada sejumlah Kombes dan AKBP di Polda Kepri yang dimutasi,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga di Batam, Sabtu, mengenai surat telegram rahasia bernomor ST/671/III/2017 bertanggal 11 Maret 2017.

Read More

Perwira yang dimutasi adalah Direktur Ditresnarkoba Polda Kepri Kombes Pol Dody Rahmat Tauhid ke jabatan baru di Biro Pertanggungjawaban Profesi Divpropam Mabes Polri.

Jabatan yang ditinggal oleh Kombes Pol Dody akan diisi oleh Kombes Pol Helmy Santika yang sebelumnya menjabat Kapolresta Barelang Kota Batam Polda Kepri.

Selanjutnya Wakapolresta Barelang Ajun Komisaris Besar Polisi Hengki akan naik jabatan menjadi Kapolresta Barelang Kota Batam menggantikan Kombes Pol Helmy Santika.

Jabatan Wakapolresta Barelang akan diisi oleh AKBP Muji Supriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lingga, Polda Kepri.

Jabatannya sebagai Kapolres Lingga digantikan oleh AKBP Ucok Lasdin Silalahi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Ditintelkam Polda Kepri.

“Mutasi ini merupakan hal biasa di tubuh Polri sebagai bentuk penyegaran agar senantiasa selaras dengan tantangan di tengah-tengah masyarakat,” kata dia.

Dalam surat telegram mutasi tersebut juga tercatat sebanyak 160 perwira tinggi dan perwira menengah dijajaran Polri juga dimutasi.

Kabid Humas mengatakan masih menunggu petunjuk lebih lanjut untuk upacara serah terima jabatan terhadap pejabat yang dimutasi.

“Untuk jadwal serah terima jabatan masih menunggu petunjuk lebih lanjut,” kata Erlangga.

Biasanya serah terima jabatan dilaksanakan maksimal 14 hari setelah surat mutasi dari Kapolri keluar.

Mb/Antara

Related posts