AC Milan Batal Dijual Hari Ini

Metrobatam, Jakarta – Wakil presiden AC Milan, Adriano Galliani, mengonfirmasi bahwa proses akuisisi kesebelasannya oleh Sino-Europe Sports Management (SES) batal terlaksana Jumat (2/3) ini. AC Milan masih akan menentukan sikap selanjutnya terkait proses ini.

Hari ini adalah tenggat waktu yang diberikan Milan pada SES untuk merampungkan seluruh proses pembelian. Sebelumnya, SES pernah diberi tenggat hingga akhir Desember tapi kemudian meminta perpanjangan waktu hingga 3 Maret.

Read More

“Pengesahan tidak bisa terlaksana hari ini karena syarat-syarat kontrak belum dipenuhi SES,” kata Galliani setelah rapat pemegang saham, seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami sekarang mempertimbangkan kemungkinan untuk mencapai kesepakatan penjualan Milan dengan SES dalam waktu ke depan.”

“Apakah ini guyonan Fininvest (perusahaan yang menaungi AC Milan)? Mengapa seperti itu? Kepatuhan Covisoc (Badan Pengawas Sepak Bola), gaji pemain dan staf tidak ada yang terkendala. Tidak ada yang salah. Kehidupan koorporasi akan berjalan dengan tenang.”

Dua hari lalu, media bisnis Bloomberg pernah mengabarkan potensi tertundanya kesepakatan. Salah satu alasannya adalah karena Kedutaan Besar China di Roma tidak menyetujui sambutan Milan untuk Dalai Lama pada Oktober lalu.

Selain itu, pemerintah China juga mengupayakan segala cara untuk meningkatkan investasi dalam negeri untuk mendorong nilai tukar Yuan, otoritas China memblok proses transfer dana dari konsorsium itu ke Milan.

Milan sendiri memiliki dua opsi untuk menyikapi penundaan akuisisi. Mereka bisa sepenuhnya melepaskan diri dari SES dan mencari pemilik baru, atau memberikan jadwal penundaan hingga 7 April sembari meminta deposit yang tak bisa dikembalikan senilai 100 juta euro. (mb/cnn indonesia)

Related posts