Bali Sukses Jadi Tuan Rumah yang Baik untuk Raja Salman

Metrobatam, Nusa Dua – Raja Salman dan rombongannya menambah waktu liburan di Bali. Menteri Pariwisata Arief Yahya berujar, Bali sudah sukses menjadi tuan rumah yang baik.

Raja Salman menambah waktu liburan di Bali. Hal itu disampaikan oleh Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Jakarta dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/3). Surat itu ditujukan kepada Kementerian Luar Negeri RI.

Read More

Dalam suratnya, diberitahukan rencana awal liburan Raja Salman hanya sampai tanggal 9 Maret 2017. Namun, pihak Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi meminta penambahan waktu liburan Raja Salman di Bali hingga 12 Maret 2017.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut positif atas Raja Salman yang menambah waktu liburannya. Termasuk memuji Bali, selaku tuan rumah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Sri Baginda Raja Salman bin Abdul Aziz bin Saud atas perpanjangan liburan keluarga ke Bali, ikon pariwisata Indonesia. Itu berarti, beliau merasa nyaman, tenang dan bahagia berada di Pulau Dewata. Dan, itulah gol yang ingin kami raih jangka pendek, Bali sukses menjadi tuan rumah yang baik,” paparnya kepada detikTravel, Selasa (7/3).

Arief menambahkan, liburan Raja Salman ke Bali pasti akan mencuri perhatian turis dari Arab dan Timur Tengah. Maka Kementerian Pariwisata, memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya.

“Ini kesempatan mempromosikan Wonderful Indonesia melalui Liburan Raja Salman ke Bali. Kami langsung memposting 50% iklan di Aljazeera Channel untuk mempublikasikan Bali dan Raja Salman,” ungkapnya.

Beli Jus untuk Anak-anak
Sementara itu ada cerita menarik saat rombongan Raja Salman berlibur di daerah Nusa Dua, Bali kemarin. Salah seorang sopir rombongan Raja Salman menuturkan, kemarin pagi ia mengantar tamu daru Hilton Hotels and Resorts di Nusa Dua ke Bali Collection di dalam kawasan BTDC.

“Pagi-pagi jalan-jalan kaya gini, pertama ke Bali Collection abis itu muter-muter,” ujar sopir yang tak mau disebutkan namanya di Discovery Shopping Mall, Kuta, Selasa (7/3).

Setelah itu, salah satu rombongan didekati sejumlah anak-anak. Salah satu rombongan Raja Salman pun memberi mereka sejumlah uang saat membeli jus di daerah Nusa Dua.

Anak-anak tersebut pun ikut dibelikan jus oleh salah satu rombongan Raja Salman tersebut.

“Bagi-bagi duit, enggak gede Rp 10.000- Rp 20.000. Terus beli jus dan saya suruh bilang syukron,” tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa salah satu rombongan Raja Salman yang dibawanya merupakan orang yang ramah dan suka bercanda. Mereka bahkan senang menghabiskan liburannya di Bali.

“Baik-baik kok mereka, suka bercanda juga,” tutupnya.

Raja Salman beserta rombongannya tengah menghabiskan liburan di Bali. Dari rencana awal liburan hingga tanggal 9 Maret 2017, sang Raja pun memutuskan untuk memperpanjang masa liburannya di Pulau Dewata hingga 12 Maret 2017.(mb/okezone)

Related posts