Gelombang Tinggi dan Angin Kencang Intai Perairan Indonesia

Metrobatam, Jakarta – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menginformasikan sejumlah perairan di Indonesia berpotensi ‎mengalami gelombang tinggi dan angin kencang. Fenomena alam tersebut akan terjadi hari ini, Rabu (8/3), sekira pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Dari hasil laporan akun resmi twitter BPBD, gelombang laut dengan tinggi 1,25 hingga 2 meter terjadi di perairan Samudera Hindia Selatan Banten dan Jawa Barat.

Read More

Dalam catatan BPBD, sebagian laut di bagian Jawa Barat akan diguyur hujan dengan intensitas ringan dengan kecepatan angin dari selatan ke Barat sekira 2 sampai 15 knots. Adapun ketinggian gelombang diprediksi mencapai 0,2 hingga 1 meter.

Untuk wilayah Kepulauan Seribu dan perairan utara Jawa Barat diprediksi akan mengalami kondisi yang sama yakni berpotensi hujan ringan dengan disertai angin kencang. Ketinggian gelombang di perairan ini mencapai 0,1 sampai 0,8 meter.

Sementara, untuk wilayah perairan selatan Jawa Barat, dan selatan Banten berpotensi hujan dengan intensitas sedang. Ketinggian gelombang diperairan ini cukup tinggi mulai dari 0,8 hingga 2 meter.(mb/okezone)

Related posts