Jalan Terputus, Bantuan Korban Longsor Didistribusikan dengan Helikopter

Metrobatam, Limapuluh Kota – Bantuan untuk korban banjir dan longsor di Kecamatan Kapur Sembilan dan Kecamatan Maek di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar) disalurkan dengan bantuan helikopter. Di dua kecamatan tersebut ada sebanyak 2.150 kepala keluarga yang belum mendapatkan bantuan sejak bencana banjir dan longsor.

Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengatakan, akses jalan darat yang menghubungkan dua kecamatan tersebut rusak parah. Banjir dan longsor membuat beberapa titik jalan rusak dan terputus. Saat ini pihaknya sedang berusaha memperbaiki akses jalan darat ke sana.

Read More

“Helikopter Agusta Wesland 139 dengan nomor 1301 milik Basarnas diterbangkan untuk mendistribusikan makanan siap saji, selimut, bahan-bahan sembako, dan obat-obatan. Pantauan dari udara tadi, banjir sudah surut sudah aman. Masalah sekarang akses ke sana melalui darat masih terputus,” katanya, Rabu (8/3/2017).

Sejumlah Tim SAR yang mengetahui kondisi kedua daerah tersebut terisolasi, sudah mencoba masuk ke lokasi dengan mobil off-road. Namun, tim terhenti di jalan karena mobil yang digunakan terjebak lumpur yang memenuhi badan jalan.(mb/okezone)

Related posts