Jelang Asian Games di Palembang, Wajib Bus Baru & Ber-AC!

Metrobatam, Palembang – Dinas Perhubungan Pemerintah Kota (Dishub Pemkot) Palembang, meminta bus kota yang ingin memperpanjang izin trayek pada pertengahan 2018, mendatang harus mempunyai fasilitas yang nyaman.

Hal tersebut lantaran sebanyak 50 bus yang beroperasi saat ini, izin jalan mereka sudah habis. Berkenaan dengan hal itu, Pemkot Palembang juga sedang mencanangkan perbaikan fasilitas umum untuk menyambut Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Jakabaring Sport City (JSC).

Read More

Oleh karena itu, Pemerintah mengharuskan bus yang akan memperpanjang trayek mengadakan bus-bus baru dan mempunyai AC supaya penumpang akan merasa nyaman.

“Kita masih menunggu pihak ketiga melalui Organda (Organisasi Pengusaha Angkutan Darat), untuk mengadakan bus-bus baru. Bus-bus yang nantinya akan dioperasikan ini harus memiliki AC sehingga membuat nyaman penumpang,” ujar Kurniawan, Kadishub Kota Palembang.

Kurniawan menambahkan, jika bus tidak diganti baru maka pihaknya tidak akan mengizinkan bus tersebut beroperasi.

“Jadi harus baru. Kalau tidak baru, tidak kita ijinkan. Mobil bus-bus ini kan selayaknya 10 tahun beroperasi harus dilakukan peremajaan. Jangan seperti bus-bus yang sekarang ini, banyak tidak layak jalan. Ketika berjalan saja sudah miring-miring. Itu kan membahayakan,” tandasnya.(mb/okezone)

Related posts