Jokowi dan Presiden Prancis Bahas Kemerdekaan Palestina

Metrobatam, Jakarta – Isu internasional juga dibahas dalam pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Presiden Prancis Francois Hollande di Istana Merdeka. Salah satunya yakni soal kemerdekaan Palestina.

Jokowi mengatakan, kedua negara melakukan kerja sama yang erat dalam berbagai isu internasional. Antara lain isu kemerdekaan Palestina, pasukan perdamaian dunia dan melawan ekstremisme dan terorisme.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Jokowi, kedua negara sepakat untuk terus memperjuangkan tercapainya perdamaian antara Palestina dan Israel.

“Kedua negara sepakat untuk terus memperjuangkan tercapainya perdamaian Palestina-Israel melalui konsep two state solution,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (29/3).

Selain itu, lanjut Jokowi, sebagai salah satu negara penyumbang terbanyak pasukan perdamaian dunia, maka Indonesia dan Prancis sepakat untuk meningkatkan kerja sama, termasuk peningkatan kapasitas bahasa Prancis bagi pasukan Indonesia.

Kedua negara juga membahas mengenai pentingnya penyebaran nilai toleransi. Isu ekstremisme dan terorisme.

“Indonesia dan Perancis juga sepakat mengenai pentingnya penyebaran nilai-nilai toleransi dan penghilangan xenophobia sebagai bagian dari upaya memberantas ekstremisme dan terorisme,” kata Jokowi.(mb/detik)

Pos terkait