Kemlu Dalami Kasus WNI Ditangkap di Malaysia Terkait Terorisme

Metrobatam, Jakarta – Seorang WNI yang belum diketahui identitasnya ditangkap di Kuala Lumpur, Malaysia, terkait dengan aksi terorisme. Kementerian Luar Negeri melalui KBRI Kuala Lumpur sudah mendapatkan akses kekonsuleran.

“Kami sudah dapat akses kekonsuleran. Jadi mereka sudah dalam pantauan KBRI,” kata Dirjen Perlindungan WNI Kemlu Lalu M Iqbal saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (6/3).

Read More

Iqbal belum menginformasikan inisial WNI tersebut. Belum ada keterangan pula apakah WNI tersebut menggunakan visa kunjungan atau bekerja. “Kami masih mendalami masalah dan latar belakangnya,” kata Iqbal.

Diberitakan sebelumnya, tujuh orang ditangkap oleh Divisi Antiterorisme Malaysia di Kuala Lumpur dan Selangor pada 21-26 Februari 2017.

Pria asal Indonesia dan satu pria lainnya yang merupakan WN Malaysia diyakini mendapat perintah langsung dari Mohammad Wanndy Mohammad Jedi, milisi ISIS terkenal di Suriah, untuk melancarkan serangan bom mobil atau Vehicle-Borne Impro­vised Explosive Device (VBIED) berskala besar di Malaysia.(mb/detik)

Related posts