Sadis, Begal Tembak Mati Korban dan Membuangnya ke Sungai

Metrobatam, Musi Rawas – Aksi begal terbilang sadis kembali terjadi di Kabupaten Musi Rawas tepatnya di jalan poros SP 6 HTI, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura). Kali ini aksi begal menimpa tiga orang warga Desa Bumi Makmur SP6, Kecamatan Muara Lakitan.

Pelaku menembak ketiga korban yang sebelumnya disuruh berbaris di pinggir sungai kemudian dibuang ke sungai, Selasa (7/3) sekira pukul 09.30 WIB.

Read More

Informasi yang diperoleh di lapangan, ketiga korban yakni Hendra (25) selamat ditemukan warga, Edy Yus (30) belum ditemukan hingga sekarang, sementara Husein (25) ditemukan tewas. Ketiga korban tengah mengendarai mobil truk dengan plat nomor BG 8979 BA yang datang dari arah Palembang dan tengah melintas di Jalan Poros antara SP6-SP5 Muara Lakitan.

Saat melintas di TKP, mereka menjumpai mobil Toyota Avanza warna hitam yang mogok di tengah jalan, ketiga korban turun dari kendaraan dan hendak membantu kendaraan tersebut. Namun, setelah mereka keluar dari kendaraan, masuk perangkap perampok yang sudah menunggu, pelaku diperkirakan berjumlah 5 hingga 6 orang.

Korban langsung ditodong menggunakan pistol dan senjata tajam (sajam), lalu dipaksa masuk ke dalam mobil pelaku dan dibawa ke Desa Sungai Keruh SP9, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura. ‎ Selanjutnya, ketiga korban diturunkan di pinggir sungai, lalu dibariskan.‎

Perampok itu meminta para korban menyerahkan harta berharga yang mereka bawa. Setelah itu ketiga korban ditembak oleh para pelaku dan dibuang ke sungai keruh. Hingga akhirnya salah satu korban yang selamat berhasil ditemukan warga.

Kapolres Musi Rawas AKBP Hari Brata mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus begal yang terjadi. “Kami masih terus melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Dan hingga sekarang ia masih berada di tkp, sedangkan salah satu korban masih dalam pencarian pihaknya dibantu oleh tim Tagana dan BPBD.

(mb/okezone)

Related posts