Tim SAR Kembali Temukan Satu Jenazah Korban Longsor Limapuluh Kota

Metrobatam Padang – Tim SAR gabungan kembali menemukan satu korban longsor yang tertimbun di Nagari Koto Alam, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat bernama Azwar Hasibuan (43) dari Padang Sidempuan, Sumatera Utara, Kamis 9 Maret 2017.

Korban keenam yang ditemukan Tim SAR merupakan seorang pedagang bibit pohon getah. Korban ditemukan di dasar jurang sedalam 200 meter dalam kondisi tertimbun.

Read More

“Korban ini merupakan salah satu korban longsor yang dilaporkan keluarganya dari Padang Sidempuan,” ujar Kasiops Basarnas Padang, Joni Supryadi, Kamis (9/3).

Awalnya, tim pencari korban ini mencium bau tak sedap di sekitar lokasi pencarian. Tim pencari mengira itu bagian jasad korban Roni Emrizal yang ditemukan kemarin, sebab saat ditemukan jasad Roni ini kaki sebelah kanannya putus.

“Saat digali sedalam satu meter tim pencari ini awalnya menemukan kaki korban, tim mengira potongan jasad korban milik Roni. Namun, saat terus digali ternyata jasad itu utuh, tim langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit terdekat,” ujarnya.

Tak hanya itu, tim juga menemukan mobil pick-up L-300 milik korban dengan nopol BB 8670 LR yang dikenal milik Azwar Hasibuan.

“Menurut keluarga korban, Azwar berangkat dari Padang Sidempuan membawa angkutat bibit pohon getah menuju Gunung Malintang Kecamatan Pangkalan Koto Baru, namun saat melintas di Koto Alam korban terjebak longsor, dan saat berhenti longsor menghantam kendaraan korban dan beberapa mobil lainnya yang parkir,” tutupnya.(mb/okezone)

Related posts