Ada di KBC Ruko KDA, Sekarang Toko Tani Indonesia Hadir di Bengkong

Metrobatam.com, Batam – Pemilik Toko Tani Indonesia (TTI) Hendra Asman mengatakan TTI ini merupakan cabang yang kedua di Batam, sebelumnya diresmikan di KBC ruko KDA Batam Center sebagai pusatnya.

“Toko Tani kita hadirkan di wilayah Bengkong dengan harapan masyarakat mampu terpenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau,” ujar Hendra disela seremonial, Sabtu (27/5).

Ia katakan, sebagai indikator, bagi inflasi daerah merupakan tempat untuk mereka mengambil sampel. Kemudian, jika dilihat dari TTI di KDA, sudah memberikan dampak manfaat pada masyarakat sekitar. Sehingga Toko Tani Indonesia diminta untuk hadir di wilayah Bengkong.

“Selain punya visi dan pinsip sama dengan pemerintah, yaitu bagaimana memotong mata rantai pendistribusian,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Hendra mengakui, semua produk yang terdapat di Toko Tani, langsung diambil melalui gudang langsung dari Cipinang. Sehingga harga dapat ditekan untuk dipasarkan dengan harga yang murah dan terjangkau.

“Meski murah, masih dapat untung, terpenting warga Bengkong mendapatkan sembako murah yang berkualitas, enak, nyaman dan sehat,” terangnya.

Hendra menyebutkan, kedepan akan menghadirkan kembali Toko Tani Indonesia di daerah Batam lainnya.

Pengamatan media ini, usai seremonial TTI, acara dilanjutkan pada pukul 17.00 wib, Sabtu sore buka puasa bersama tokoh-tokoh, dan masyarakat Bengkong.

“Hari ini respon masyarakat Bengkong sangat bagus ya, ini membuktikan, warga mulai merasakan, hasil kerja nyata kita memberikan yang terbaik,” pungkas Anggota DPRD Batam,Ujar iswandi sebagai manager

Ada nya pembukaan Toko Tani Indonesia Supaya masyarakat juga terbantu untuk sembako kita jual, ini lah pas moment puasa buat masyarakat bengkong sekitar nya.

Kebetulan sembako kita jual terutama beras, beras nya kita sendiri nama beras nya harum pulen, hari-hari dan yang lain ada. Ujar nya iswandi sebagai manager.

Untuk beras harum pulen dan hari-hari special promo didalam bulan puasa ramadhan sampai menjelang lebaran tapi stock terbatas, beras harum pulen 25kg harga nya Rp. 285.000 tapi beras hari-hari 25kg harga Rp. 240.000, yang untuk 5kg harga nya Rp. 51.000.

Beras harum pulen yang lebih tinggi untuk harga dari pada beras hari-hari, karena beras hari-hari masih murah. Harga-harga sembako ini terjangkau diluar harga pasar, dan itu pun semasa persediaan itu ada Makanya saya pasang spanduk dengan harga promo.

Toko Tani indonesia (TTI) sebenarnya program nya pemerintah dari sembilan bahan pokok dan bahkan lebih. Emang konsep nya dibuat seperti minimarket seperti pasar modern, hanya tampak nya aja diruko tapi harga-harga nya sama dengan harga pasar.

Ini sudah cabang kedua, pusat nya ada di komplek KBC ruko KDA, kedepanya setelah masyarakat terima ada nya harga-harga sembako murah, kita akan lanjut buka lagi diruko dan planning kita rencana buka di batu aji dalam 1 tahun atau ditempat lain.

Toni S

Pos terkait