oleh

Alamak! Warga Padang Sahur di Tengah Banjir

Metrobatam, Padang – Hujan lebat di wilayah Kota Padang, Sumatera Barat menyebabkan banjir. Di beberapa permukiman, ketinggian air mencapai 30 sentimeter (cm) di saat warga yang sedang makan sahur.

Seperti di kawasan Jundul Rawang, Kecamatan Padang Selatan, beberapa rumah kebanjiran. Untuk mengatasinya, warga pun membuat palang air di pintu agar tidak masuk.

“Warga yang berada di Kompleks Jondul Rawang saat ini tengah bersiap-siap dengan mulai membuat palang pintu agar banjir tidak merembes ke rumah serta meninggikan barang elektronik di antaranya mesin cuci dan kulkas,” ujar Bobi salah satu warga Jundul Rawang pada Okezone, Rabu (31/5).

Bobi menambahkan, di luar rumah hujan dan badai, ketinggian air masih setengah paha orang dewasa. “Jika masih hujan disertai badai dengan intensitas tinggi seperti ini mungkin banjir akan makin tinggi,” ujarnya.

Sementara berdasarkan informasi BPBD Kota Padang, di beberapa daerah rumah warga juga kebanjiran, seperti di kawasan Taman Siswa, Sawahan.

“Di depan Taman Siswa air setinggi dada orang dewasa beberapa warga butuh dievakuasi. Daerah Ranah airnya sudah setinggi lutut dewasa dan beberapa daerah sudah mulai tergenang,” ujar petugas BPBD Kota Padang, Andi.(mb/okezone)

News Feed