Banjir Genangi Pekanbaru, 2 Warga Tewas Tersengat Listrik

Metrobatam, Pekanbaru – Bencana banjir masih menggenangi sebagian area di Kota Pekanbaru, sehingga mengganggu aktivitas warga setempat, Selasa (2/5) pagi.

Berdasarkan pantauan, lokasi banjir masih terlihat di daerah permukiman penduduk di Jalan Perwira, Kelurahan Labuh Baru Timur, dengan ketinggian air bervariasi berkisar 15 hingga 30 sentimeter.

Bacaan Lainnya

Genangan air juga menutupi badan jalan, sehingga kendaraan yang melintas terpaksa melaju dengan perlahan.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang melanda Pekanbaru pada Senin (1/5) petang. Selain mengakibatkan banjir, atap rumah warga yang terbuat dari seng juga mengalami kerusakan karena terbawa angin.

“Atap rumah warga di Jalan Perwira banyak yang diterbangkan angin sehingga rusak berat,” kata warga setempat, Kadri (27).

Kondisi serupa juga terjadi di Jalan Dagang, dengan sedikitnya 13 atap rumah rusak akibat tiupan angin kencang. Selain itu, hujan deras tersebut juga mengakibatkan dua warga meninggal dunia akibat tersengat listrik. Korban tewas diketahui atas nama Ermawati (56). Ia tersetrum lantaran memegang tiang listrik di depan rumahnya.

“Ketika itu hujan lebat, tiang listrik pun menjadi basah. Di situ kios-kios, tiang listrik hanya satu meter jaraknya dan melubangi atap. Korban membersihkan parit depan rumahnya, lalu terpeleset dan memegang tiang listrik,” tuturnya.

Sementara itu, korban jiwa lainnya berada di Jalan Putri Nilam, setelah korban yang melintas menggunakan sepeda motor jatuh dan tersengat listrik dari kabel listrik yang putus menyatu dengan genangan air.

Korban bernama Azwar Antoni (41), seorang tukang jahit di Jalan Cipta Karya, Gang Lele Jumbo, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 19.45 WIB. Masyarakat melihat korban sudah terlentang di badan Jalan Putri Nilam.(mb/okezone)

Pos terkait