oleh

Gara-gara Kasus Ahok, Giring ‘Nidji’ Makin Niat Terjun ke Politik

Metrobatam, Jakarta – Giring ‘Nidji’ kini tengah mengambil kuliah di Hubungan Internasional Universitas Paramadina. Sang musisi menunjukkan niatnya untuk terjun ke dunia politik.

Jika tak ada halangan, Giring diprediksi menyelesaikan kuliahnya dalam waktu satu setengah tahun. Keputusan untuk mengambil kuliah di jurusan HI, dijalani Giring karena keinginannya untuk menjadi seorang negarawan dan terjun ke dunia politik.

“Dengan memulai kuliah di politik dulu nih. Ya jadi negarawan. Kayaknya nggak bisa nih begini. Berarti harus berjuang,” ujar Giring saat dihubungi melalui telepon pada Selasa (9/5) malam.

Giring mengatakan, semula keinginannya itu hanyalah hasrat jiwanya. Namun keinginannya semakin bertambah besar ketika Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mulai terjerat masalah hukum. Apalagi setelah mendengar vonis dua tahun penjara untuk mantan Gubernur Jakarta tersebut, semangat Giring untuk terjun ke dunia politik semakin terpompa.

“Kemarin biasa aja. Sekarang setelah tahu, emang yang muda nggak boleh diem nih,” pungkas Giring.

Sementara itu Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi acara yang digelar oleh musisi Addie MS di balai kota pagi tadi. Djarot mengatakan acara tersebut dibuat bukan sebagai dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) semata tapi juga untuk Indonesia.

“Ini satu bentuk apresiasi dan dukungan, bukan cuma pada kita, bukan cuma buat Basuki-Djarot, bukan hanya untuk Jakarta tapi ini dukungan untuk rakyat Indonesia,” kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/5).

Menurut Djarot, acara yang diprakarsai oleh Addie MS bisa membuat rakyat semakin cinta dengan Indonesia. Tak hanya itu, acara itu juga membuat dia makin yakin Pancasila adalah ideologi yang paling cocok di Indonesia.

“Dan ini semakin, kami semakin cinta Indonesia. Kami juga, saya pribadi, makin yakin bahwa Pancasila adalah ideologi paling cocok dan sesuai sebagai fundamen bagi NKRI,” ucap Djarot.

“Hanya Pancasila yang bisa merangkum kebhinnekaan yang luar biasa di Indonesia ini, hanya Pancasila,” lanjutnya.

Menurut Djarot, Addie MS mampu menggugah kembali serta memperbesar rasa nasionalismenya. Dia berharap hal tersebut menular ke warga Jakarta dan masyarakat Indonesia.

“Bagi saya, ini menggugah kembali, memperbesar kembali rasa nasionalisme saya. Mudah-mudahan nasionalisme yang tadi digaungkan oleh teman-teman bisa menjadi gaung untuk mempertebal, memperkuat nasionalisme bagi warga Jakarta dan rakyat Indonesia,” ucap Djarot.(mb/detik)

News Feed